Indonesia & Malaysia, 3 LEGENDA Tularkan Ilmu Juara ke Peserta Audisi Tribe Kem Badminton

BOGOR (POSBERITAKOTA) □ Legenda bulutangkis Indonesia dan Malaysia menularkan ilmu juara saat melatih dan memberikan tips kepada para peserta Audisi Tribe Kem Badminton. Kehadiran Ricky Soebagdja dari Indonesia dan Wong Choong Hann serta Lee Wan Wah asal Malaysia menjadikan Kem Badminton bukan hanya sekadar pembinaan dan pelatihan untuk bakat-bakat muda.

Dalam Audisi Tribe Kem Badminton yang akan diadakan di GOR Exist Badminton Club, Bogor, Sabtu – Minggu (4-5 Agustus 2018) para peserta mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan belajar langsung dari para pemain legenda tersebut. Dari program yang dilaksanakan oleh Tribe bekerjasama dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), itu bertujuan untuk memilih dan mencetak pemain muda bulutangkis berbakat berusia 10-12 tahun melalui program berkelanjutan.

Ricky Soebagdja mengungkapkan kebanggaannya bisa ambil bagian dalam Tim Audisi Kem Badminton bersama dengan pelatih Badminton Malaysia. “Saya senang menjadi bagian dari program ini yang memberikan kesempatan kepada anak-anak Indonesia untuk berprestasi di bulutangkis. Ini adalah program yang tepat waktu untuk memastikan umur panjang dari olahraga ini dan saya mengucapkan selamat kepada PBSI dan Tribe untuk menjalankan dan menjayakan program ini,” kata Ricky.

Mantan pemain nomor satu dunia dan peraih medali emas ganda putra Olimpiade itu bukan hanya terlibat dalam tim seleksi. Ricky siap memberikan tips bermain dan semangat moral untuk para peserta muda serta membantu dalam mempromosikan program ini.

Kem Badminton diselenggarakan setiap tahun di Malaysia dan Indonesia dengan tujuan mengidentifikasi para pemain muda bulutangkis berbakat berusia 10-12 tahun untuk dibina menjadi pemain andal melalui serangkaian program pelatihan yang komprehensif dan pengalaman permainan-kompetitif di tingkat regional dan internasional. Sebanyak tujuh (7) audisi diadakan di Malaysia dan Indonesia.

Sebanyak 62 peserta terbaik dari audisi akan dipilih untuk satu minggu dalam Program Pelatihan Intensif di Kuala Lumpur dari 17 – 21 Agustus 2018. Program pelatihan intensif akan dilakukan oleh pelatih profesional dan berkualitas dari Persatuan Bulutangkis Malaysia, seperti Wong Choong Hann, Lee Wan Wah, Chew Choon Eng dan Chan Chong Ming.

Tahap pamungkas dari Kem Badminton akan mencari hingga 32 peserta yang luar biasa dari Malaysia dan Indonesia dan terpilih untuk menghadiri Program pelatihan intensif selama dua minggu di Tokyo, Jepang.

Sedangkan program itu nanti, dimulai pada 5 – 19 Desember 2018, di mana Program Pelatihan Intensif Luar Negeri akan diselenggarakan oleh tim Pelatih Nasional Jepang di Pusat Pelatihan Nasional di Tokyo, Jepang. □ RED/SAL/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here