Lewat Pileg 2019, PARTAI BULAN BINTANG Target Raih 10-15 Kursi DPRD DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Tak satu kursi pun diraih pada Pemilu 2014 silam, bikin Partai Bulan Bintang (PBB) besutan Yusril Izha Mahendra mencoba melek mata. Oleh karenanya untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, memancang target bisa mendudukan antara 10-15 kadernya di DPRD DKI Jakarta.

Harapan dan tekad tersebut, diungkapkan Wakil Ketua DPW PBB DKI Jakarta, Dedi Hermanto, saat dihubungi POSBERITAKOTA.COM, Senin (6/8). Menurutnya untuk di 10 daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta, minimal bisa meraih suara, sehingga 1 Dapil bisa jadi 1 Kursi.

“Dulu memang agak sulit cari sosok yang bisa maju lewat PBB. Sekarang justru kami kebanjiran. Bahkan lumayan dibikin repot, khusus untuk proses seleksinya,” papar Dedi seraya menyebut sangat yakin setelah memberikan pembekalan Bacaleg.

Langkah lain yang dilakukan PBB DPW Jakarta, menurut Dedi, terus menjalin komunikasi dengan para ulama dan umat. “Yang jelas, PBB ingin berperan sebagai jembatan aspirasi umat,” tegasnya.

Sementara itu dalam kesempatan sebelumnya, Ketum PBB Yusril Izha Mahendra, juga ikut mendaftar untuk di Dapil DKI III. Untuk keterwakilan perempuan, sebut Ketua Bappilu Sukmo Harsono, justru mencapai 50,2 persen. “Jadi, lebih banyak dari kaum laki-laki,” pungkas dia. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here