Pengamat Olahraga, ALFIN SUHERMAN SH Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Games 2018

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Beberapa hari lagi tepatnya pada 18 Agustus 2018 akan berlangsung pesta olahraga multi event Asian Games XVII yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Pengamat olahraga, Alfin Suherman SH MH, melihat hal ini akan menjadi salah satu momentum yang membanggakan bagi bangsa Indonesia, karena negara ini dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara.

“Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia ikut mensukseskan pesta olahraga terbesar kedua di dunia tersebut,” ucap Alfin yang juga berprofesi sebagai advokat.

Menurutnya, penyelenggaraan Asian Games kali ini merupakan sejarah bagi Indonesia. “Apalagi negara kita kembali menjadi tuan rumah untuk yang kedua kalinya, setelah 56 tahun sejak menjadi tuan rumah Asian Games pertama kali pada tahun 1962,” ucap Alfin yang mantan binaragawan ini.

Menurut pengurus DPC Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) Jakarta Barat, kubu Juniver Girsang, periode 2015 – 2020, bangsa ini merasa bangga jadi tuan rumah Asian Games karena akan ditonton lima miliar penduduk belahan Asia, dari Tiongkok, India, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tengah sampai Asia Tenggara.

Baca Juga:  Belum Sukses di MotoGP Qatar, RINS Beberkan Kekurangan Motor Suzuki

“Pastinya acara perhelatan para atlet ini, semua penduduk bakal menontonya. Selain itu, ada partisipasi 15 ribu atlet dan official, tujuh ribu jurnalis, dan 30 ribu relawan,” katanya.

Dengan demikian bangsa ini juga bakal mendapatkan kesempatan promosi budaya kita. “Contoh, kita bakal mempromosikan makanan, musik dan lain sebagainya,” ucapnya sambil menyebutkan hal ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan karakter kalau bangsa ini bersih, disiplin, siap fighting, tidak kalah dengan bangsa lainnya.

Untuk itu pengurus DPC Peradi bidang hubungan luar negeri ini mengajak seluruh masyarakat memberi dukungan bagi tim Indonesia untuk bisa merebut medali emas sebanyak-banyaknya. “Sebab, kesuksesan Asian Games adalah wujud kerja bersama seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya. ■ RED/BUD

Beri Tanggapan