Akibat Angin Kencang, POHON TUMBANG Menimpa Angkot di Bogor

BOGOR (POSBERITAKOTA) ■ Angin kencang yang melanda Bogor sejak dua hari terakhir, mengakibatkan banyak pohon tumbang. Malah ada pohon menimpa angkutan kota (Angkot) yang tengah diparkir menunggu penumpang.
Sopirnya terluka dibagian kepala, sedang penumpang pingsan karena menderita luka tertiban batang pohon.

“Penyebabnya, karena angin kencang. Padahal lagi tidak ada hujan. Pohonnya sudah tua,” kata saksi Ayub (45) kepada wartawan, Minggu (13/10).

Berdasarkan keterangan saksi, batang pohon yang tumbang tersebut, menimpa kabel listrik di Jalan Raya Jakarta-Bogor atau tepatnya di samping pasar Induk Buah Cibinong. Akibat beban yang berat, kabel PLN ini turun ke bawah jalan. Lalu lintas tetap lancar, karena posisi batang pohon yang patah sehingga tak mengganggu jalan.

Pohon tersebut tumbang sejak dua hari lalu. Saat itu angin sedang kencang. Bahkan pada saat kejadian, diperkirakan sekitar pukul 20.00 WIB. Angkot yang berhenti tepat dibawa pohon untuk mencari penumpang, langsung tertimpa.

“Pintu angkot rusak dan beberapa orang luka-luka. Kepala supir luka dan satu penumpang pingsan,”ujarnya.

Warga pun berharap, PLN segera membetulkan kabel yang sudah turun ke bawah demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan akibat arus listrik yang tinggi.

Kapolsek Cibinong, Kompol Aam Hamdani, saat dikonfirmasi menuturkan bahwa dirinya belum mendapat laporan dari lapangan. “Saya akan cek dulu, ya? Saat ini, saya masih di PAM Porda,” ucap dia. ■ RED/YMD/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here