Dilepas Sandi Ikut Raker, FKMD Agar Berpartisipasi Sukseskan Asian Games

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) diminta turut berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan Asian Games XVIII. Jika melihat adanya potensi gangguan Kamtibmas sekecil apapun agar segera dilaporkan kepada aparat setempat untuk ditindaklanjuti sebagai mana mestinya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menginginkan FKDM bisa membantu melakukan deteksi dini adanya potensi-potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kewaspadaan dini di Jakarta harus terus terpelihara dan menjadi perhatian khusus supaya Asian Games ini sukses dilaksanakan,” ujarnya saat melepas peserta Rapat Kerja (Raker) FKDM DKI Jakarta di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (7/8).

Sandi juga berpesan segala bentuk kejadian maupun kerawananan keamanan yang berpotensi menganggu ketertiban di Jakarta harus segera ditindaklanjuti dan dikoordinasikan dengan aparat keamanan setempat.

“FKFM akan melakukan rapat kerja di Cisarua, Bogor, untuk persiapan mendukung Asian Games. Kita akan tingkatkan kinerja FKDM sebagai bagian dan mitra dari Pemprov DKI Jakarta menyampaikan informasi-informasi terkini untuk peningkatan kewaspadaan dini di level masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Ketua FKDM DKI Jakarta, Rico Sinaga, menuturkan sebanyak 3.870 anggota FKDM akan all out untuk mendukung suksesnya penyelanggaraan Asian Games di Jakarta. “Kami memiliki anggota yang tersebar di semua kelurahan di Jakarta. Sehingga, deteksi dini dan cegah dini gangguan Kamtibmas dapat dilakukan dengan cepat agar bisa segera ditangani pihak kepolisian,” tandasnya.

Untuk diketahui bahwa Raker FKDM DKI Jakarta akan berlangsung di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, mulai 7-10 Agustus 2018. Raker ini akan menghadirkan narasumber di antaranya Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) DKI Jakarta, Brigjen (TNI) Neno Hamriono dan lainnya. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here