28.6 C
Jakarta
27 April 2024 - 23:43
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dalam Setiap Harinya, PEMPROV DKI Pancang Target 5000 Pengunjung Datang ke Jakarta Fair Kemayoran 2023

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Sebanyak 5000 pengunjung dalam setiap harinya, begitulah harapan dan target Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, terhadap warga Jakarta maupun sekitarnya bisa datang ke Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023. Sedangkan JFK itu sendiri digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai tanggal 14 Juni sampai dengan 16 Juli 2023.

“Jadi dari anjungan-anjungan yang kita buat, targetnya 5000 orang per hari selama penyelenggaraan PRJ atau Jakarta Fair Kemayoran 2023,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Joko Agus Setyono, yang dikonfirmasi POSBERITAKOTA, Kamis (15/6/2023).

Ditambahkan Joko Agus bahwa pembagian di dalam anjungan tersebut merupakan upaya Pemprov DKI Jakarta untuk memberdayakan dan mengembangkan UMKM di Jakarta.

“Dari situ, paling tidak kita sudah menyiapkan dan membina UMKM. Sebab, kita memberikan stimulasi dari sisi pendanaan, memberikan akses perbankan serta kemudian kita juga membantu pemasaran seperti menyiapkan stand-stand yang ada,” jelas dia, lagi.

Dikatakan Joko Agus lebih lanjut, masyarakat juga bisa mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) hingga layanan Kependudukan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di arena PRJ. “Tentunya bagi yang ingin mengurus perpanjangan SIM atau STNK, ada layanan Samsat di sini,” jelasnya.

Pada sisi lain, lanjut dia, pihaknya yang hadir ke PRJ sebaikya menjaga diri dan disiplin dalam menjaga barang bawaannya supaya tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

“Harapan kita kepada warga masyarakat atau pengunjung, harus bisa menjaga diri masing-masing. Selanjutnya dari pihak penyelenggara kami juga minta untuk menyiapkan segala sesuatunya dalam rangka keamanan dan kenyamanan pengunjung,” tutur Joko Agus, mengakhiri. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Bersama Pemprov Bali, DKI JAKARTA Sepakati Kerjasama dalam Pengembangan Pelayanan Publik

Redaksi Posberitakota

Jika Melenceng Harus Diluruskan, M TAUFIK Minta Wartawan & LSM Kritisi Kinerja Gubernur Anies

Redaksi Posberitakota

Proyek Underpass Senen Diperpanjang, PEMKOT JAKPUS Mulai Lalukan Sosialisasi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang