32.9 C
Jakarta
19 April 2024 - 12:54
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Diterima dari KPAI, DKI JAKARTA Raih Penghargaan ‘Kota Ramah Bagi Ibu & Anak’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies menegaskan pemerintahannya sangat komitmen terhadap pelayanan ibu dan anak. Bahkan program untuk meningkatkan kesejahteraan kaum lemah tersebut telah masuk dalam bagian rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) periode 2017-2022.

Anies menjamin bahwa kota Jakarta dari hari ke hari akan semakin ramah bagi ibu dan anak. “Kita punya program untuk memuliakan, peduli, dan memberikan perlindungan kepada ibu dan anak. Program tersebut telah dimulai Pemprov DKI sejak Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang dilanjutkan dengan beragam program strategis lainnya dalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD) untuk memberikan perhatian kepada ibu dan anak,” ujar Anies di Balaikota, Senin (22/7).

Hal itu disampaikan sehubungan Pemprov DKI mendapat penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk kategori Pemerintah Daerah Peduli Anak. Penyerahan penghargaan berlangsung di Gedung MNC Tower Jl Raya Kebon Sirih, Menteng, Jakpus, Jumat malam.

“Jadi komitmen kita terhadap perlindungan perempuan dan anak itu dimulai dari RPJMD, kita punya program pemuliaan perempuan dan anak, ini kunci untuk lima tahun lalu ada program strategis juga,” tambahnya.

Beberapa program startegis Pemprov DKI Jakarta yang dikhususkan untuk ibu dan anak antara lain Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Pemberdayaan Perempuan berstandar ISO, Unit Reaksi Cepat 24 jam, Pos Pengaduan di 19 lokasi yang tersebar di seluruh Jakarta, Rumah Aman, dan Hotline Jakarta Siaga 112 yang tersambung dengan Polda Metro Jaya, serta aplikasi Jakarta Aman.

“Beragam kemudahan tersebut akan memudahkan sehingga saat ada masalah yang dialami ibu maupun anak bisa langsung direspon cepat dari aparat keamanan maupun petugas kami. Ini semua didukung dengan komitmen APBD,” tandasnya.

Menurutnya penghargaan yang didapatkan Pemprov DKI Jakarta adalah bentuk kerja keras dan komitmen seluruh jajaran untuk menghadirkan perlindungan terhadap ibu dan anak.

“Pertama, kami ucapkan terima kasih kepada KPI yang telah memberikan penghargaan ini, ini adalah penghargaan untuk seluruh keluarga besar di Pemprov DKI yang bekerja keras untuk membangun sistem kepedulian ibu dan anak,” ucap Anies. ■ RED/JOKO/G

Related posts

Digelar 8 Juli, HUT KE- 491 KOTA JAKARTA Disemarakkan Jak Karnaval

Redaksi Posberitakota

Belajar Distribusi Bantuan, DPRD MUSI RAWAS UTARA Berguru ke Dinas Sosial

Redaksi Posberitakota

Tak Miliki IMB, CAMAT KEBAYORAN LAMA Stop Pembangunan Rumah Kos

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang