Peduli Lombok-NTB, KAPOLDA METRO JAYA Kirim Bantuan ke Korban Bencana

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Untuk meringankan beban korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kodam Jaya, Lanud Halim Perdana Kusuma dan Polda Metro Jaya memberikan bantuan kemanusiaan berupa selimut sebanyak 2.000 pcs, sarung 5000 pcs, biskuit 500 dus, air mineral 700 dus dan 1.000 dus pop mie diberangkatkan melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Rabu (8/8) pagi.

Selain jenis bantuan tersebut, terdapat juga baju pria dan wanita untuk dewasa dan anak sebanyak 4000 pcs, obat-obatan dan vitamin 1.000 dus, makanan bayi 1.000 dus, softex dan pampers 1.000 dus. Barang bantuan itu diangkut 9 truk pembawa pasukan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis, saat apel pemberangkatan di depan Lapangan Dirkrimsus Polda Metro Jaya, mengatakan pihaknya akan terus membackup bantuan yang diperlukan. “Tanggap darurat bencana ini sebagai bentuk empati dan kepedulian untuk meringankan beban masyarakat di Lombok – NTB, atas kerjasama Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan Lanud Halim Perdana Kusuma,” katanya .

Baca Juga:  Selain Mantan Napi Boleh Nyaleg, BAGUS REKSOJOEDO Sebut Bisa Diberdayakan Kampanye Anti Korupsi

Bantuan yang diangkut 9 truk pasukan dari Polda Metro Jaya ke Lanud Halim Perdana Kusuma langsung diterbangkan menuju Lombok Nusa Tenggara Barat.

Sebagaimana diketahui, musibah gempa bumi berkekuatan 7 skala richter di Lombok Nusa Tenggara dan Barat dan Bali, telah meluluhlantakan ribuan bangunan dan tercatat lebih dari 100 orang meninggal dunia serta ratusan warga lainnya mengalami luka. ■ RED/WARTO

Beri Tanggapan