Target 20 Lokasi di DKI, WAGUB SANDI Resmikan Gerai OK OCE di Klender

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pemprov DKI Jakarta menargetkan akan membangun 20 Gerai Tani OK OCE di enam wilayah DKI sepanjang tahun 2018. Namun hingga saat ini, baru bisa direalisasi dua gerai yakni di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan dan Klender, Jakarta Timur.

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan sebenarnya target yang diterapkan tiap satu wilayah harus mempunyai satu Gerai Tani OK OCE. Namun, karena keberadaan OK OCE sangat dibutuhkan, maka sedang diupayakan untuk mendirikan 20 gerai tani.

“Karena ada banyak sekali lokasi milik Pemprov DKI yang bisa digunakan untuk gerai tani,” kata Sandi saat meresmikan Gerai Tani OK OCE di kawasan Klender, Jaktim, Selasa (6/8) kemarin.

Sandi mengungkapkan sebanyak 20 Gerai Tani OK OCE direncanakan akan tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta dan diharapkan turut berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan pangan DKI Jakarta. Semua gerai tani untuk seluruh Jakarta dan akan dilihat efektifitasnya.

Baca Juga:  FBR Gagas Temu Kangen Aliansi Ormas dan LSM se-Kota Bekasi

Menurutnya gerai di Klender ini merupakan yang kedua. “Gerai pertama di Ragunan sudah dioperasikan sejak 20 Juli lalu dan omset hariannya sudah mencapai Rp 50 jutaan,” sambungnya.

Seperti diketahui, kebutuhan pangan per hari DKI Jakarta, meliputi daging sejumlah 197 ton, beras 3.070 ton, sayuran 1.461 ton, cabe 130 ton, buah 1.034 ton, ikan 566 ton, telur 289 ton, susu 108 ton dan ayam 1.127 ton, serta masih ditambah dengan komoditas non pangan seperti tanaman hias, bunga hias, dan bibit tanaman.

“Gerai ini akan memudahkan petani dan konsumen berinteraksi,” jelas Sandi usai memotong tali pita didampingi Walikota Jaktim Anwar. □ RED/JOKO

Beri Tanggapan