27.8 C
Jakarta
29 March 2024 - 22:07
PosBeritaKota.com
Politik

Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres, PAN Tetap Ngotot Sodorkan Zulkifli Hasan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Jelang pendaftaran calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), kubu penantang incumbent Joko Widodo, belum ada keputusan pasti. Prabowo Subianto masih mencari kesesuaian atau persamaan persepsi. Siapa sosok yang cocok untuk mendampingi?

Dari perkembangan kondisi yang ada, ada tiga sosok dari partai koalisinya dan satu lagi dari non partai. Namun itupun kabarnya masih alot, karena bagai buah simalakama, jika Cawapres diambil dari orang partai.

Partai Amanat Nasional (PAN) nampaknya masih saja tetap ngotot menyodorkan sosok Zulkifli Hasan (Zulhas), agar bisa dipilih untuk mendampingi Prabowo Subianto.

“Jadi, kalau untuk Capres, PAN siap dukung Prabowo. Jika Zulhas tak dipilih jadi Cawapres, kita minta jangan dari orang partai PKS atau Demokrat,” tegas Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, di Jakarta, Rabu (8/8) pagi.

Menurutnya, sosok Ustadz Abdul Somad (UAS), justru disetujui PAN. Harapan tersebut demi keadilan, supaya Prabowo Subianto, tak didampingi orang partai. Tak masalah orang non partai atau ulama.

Sementara itu Ahmad Yohan, Wakil Sekjen PAN, malah menegaskan kalau partainya masih punya kemungkinan mendukung atau bergabung ke deretan partai pendukunh Jokowi.

“Kita menunggu hasil Rakernas yang kebetulan ditunda. Keputusan berkoalisi dengan Gerindra, masih harus menunggu keputusan dari DPW-DPW seluruh Indonesia,” jelas Achmad Yohan.

Sedang untuk nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Demokrat, juga belum diputuskan oleh Partai Gerindra. Begitu pula Salem Segaf Aljufri yang diajukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). □ RED/ALDI/GOES

Related posts

DAILAMI FIRDAUS : Impor Garam Bukti Pemerintah tak Berpihak pada Rakyat

Redaksi Posberitakota

Luruskan Informasi, KPU KABUPATEN SERANG Sebut Jam 1 Siang Bukan Batas Akhir Pencoblosan

Redaksi Posberitakota

Demi Keutuhan NKRI, PAPUA Perlu Direspon Minta Pemekaran Wilayah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang