Pada 17 Ramadhan 1442 H Mendatang, AMIEN RAIS Sepakat Bersama Pendiri & Inisiator Bakal Deklarasikan Partai Ummat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bersama para pendiri dan jajaran inisiator, Amien Rais telah bersepakat bakal mendeklarasikan secara resmi Parta Umat pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah mendatang. Jika dicocokan dengan penanggalan Masehi atau Nasional, tepatnya jatuh pada 29 April 2021 mendatang.

Chandra Tirta Wijaya sebagai salah seorang pendiri, membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi POSBERITAKOTA. “Ya benar, Insya Allah, Partai Ummat akan kita deklarasikan pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah,” katanya, Selasa (2/3/2021) di Jakarta.

Seperti telah diketahui secara bersama-sama, Partai Ummat berdiri atas prakarsa mantan Ketua MPR RI, Amien Rais dengan melibatkan para mantan politisi yang dulunya bergabung di Partai Amanat Nasional (PAN). Apalagi setelah tanggal 20 Juli 2020, mereka menyatakan diri keluar dari partai berlambang matahari terbit.

Namun tak berselang begitu lama, yakni 10 September 2020, Amien Rais mengumumkan pendirian Partai Ummat yang berazaskan Islam rahmatan lil’alamin. Sedangkan resminya, diumumkan pada 10 Oktober 2020.

Lantas, apa dasar filosofi pemberian nama Partai Ummat itu sendiri? “Insya Allah, Partai Umat bertekad bakal bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kedzaliman dan untuk menegakkan keadilan. Partai Ummat juga bekerja serta berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945 serta semua aturan demokrasi universal,” tegas Amien Rais.

Melalui proses yang lumayan lama, Partai Ummat mengusung slogan ‘Lawan Kedzaliman’ dan ‘Tegakkan Keadilan’ dengan meluncurkan logo partainya, Perisai Tauhid, pada Selasa, 10 November 2020. Baru pada pekan berikutnya, Mars Partai Ummat diluncurkan oleh Amien Rais. Kendati untuk deklarasi resminya baru akan dilaksanakan 17 Ramadhan 1442 Hijriah (29 April 2021) mendatang. ■ RED/THONIE AG/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here