26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 04:57
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dukung Program Jakarta Halal Tourism, HOTEL BISNIS d’Arcici Diubah Jadi Syariah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Dalam upaya mendukung program Jakarta Halal Tourism yang dicanangkan Gubernur DKI Jakarta, salah satu hotel pelat merah yakni D’Arcici Hotel diubah konsepnya menjadi hotel syariah. Untuk merealisasi perubahan konsep dari bisnis ke syariah, hotel tersebut diubah namanya menjadi d’Arcici Al-Hijra Hotel.

Operasional hotel bernuansa muslim tersebut saat masih dalam tahap soft opening yang diresmikan oleh Sekko Jakarta Pusat, Ikbal Akbaruddin. “Dengan mengucap bismillah, soft opening hotel syariah secara resmi dimulai,” ujarnya di d’Arcici Al-Hijra Hotel, Jl Letjen Soeprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Sedangkan pada saat peresmiannya, ditandai dengan pemukulan bedug dan dilanjutkan dengan pembukaan selubung nama hotel tersebut.

Zulkarnain Iskandar, Direktur Pemasaran PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) yang merupakan BUMD yang mengelola hotel tersebut menyatakan perubahan konsep ini guna mewujudkan perintah Gubernur Anies Baswedan untuk merealisasi hotel syariah yang merupakan bagian program Halal Tourism.

“Untuk mengubah konsep dari hotel bisnis ke syariah, fasilitas hotel menyesuaikan kebutuhan umat muslim, contohnya setiap kamar dilengkapi sajadah dan Al-Quran. Di hotel ini tidak ada lagi bar maupun menyediakan minuman berkadar alkohol maupun masakan babi,” jelas Zulkarnain.

Selain itu, sejumlah hotel milik Pemprov DKI yang dikelola PT Jaktour tidak ada lagi menyewakan kamar dengan sistem jam-jaman. “Tidak ada lagi menyewakan kamar hotel untuk dua atau tiga jam yang cenderung untuk berbuat mesum,” ujar Zulkarnain didampingi sejumlah direksi. Ia menambahkan d’Arcici Al-Hijra terdiri dari 76 kamar. ■ Red/JOKO

Related posts

Banjir Diturunkan di Duri Kosambi, WADUK DAAN MOGOT Mulai Dibangun Setelah Lebaran

Redaksi Posberitakota

Raperda APBD DKI Perubahan, ANIES Harapkan Bisa Disetujui di Sidang Paripurna

Redaksi Posberitakota

Di Jakarta Islamic Center, ANIES Melepas 1110 Pemotong Hewan & Pemeriksa Kesehatan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang