PosBeritaKota.com
Megapolitan

Saat Pelantikan DPW KMDT DKI Jakarta, CAMELIA P LUBIS Ajak Masyarakat Dukung Pariwisata Danau Toba

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) melantik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta periode 2021-2026, bertempat di Ruang Singosari Hotel Borobudur, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut, sejumlah pengurus pusat serta tokoh masyarakat hadir menyaksikan pelantikan yang disertai dengan Focus Group Discussion (FGD) tersebut. Salah satunya yakni politisi Partai Golkar, Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ikom yang juga didaulat menempati posisi jabatan sebagai Bendahara KMDT DKI Jakarta.

Dikatakan Camelia P Lubis bahwa di dalam pembangunan kawasan pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) tidak bisa dilakukan hanya oleh Pemerintah saja. Karenanya, membutuhkan pula dukungan dari banyak elemen masyarakat. Semakin banyak publik yang terlibat, maka pariwisata Danau Toba, juga bakal semakin berkualitas.

Danau Toba adalah milik masyarakat Indonesia. Kita tentunya mengapresiasi sejumlah pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemerintah di wilayah Danau Toba, Sumut, mulai akses jalan hingga infrastruktur pariwisatanya. Namun semua itu tidak akan berjalan optimal kalau masyarakatnya tidak ikut mengambil peran dalam meningkatkan pariwisata Danau Toba,” katanya seusai pelantikan.

Ditambahkan Camelia bahwa pariwisata Danau Toba saat ini, sudah bertaraf internasional. Hanya sayangnya, ditengah pembangunan kawasan tersebut, seluruh dunia diserang pandemi COVID-19 sehingga sektor pariwisata menjadi muram.

“Karenanya, dunia pariwisata di Tanah Air, kini butuh dukungan untuk bangkit kembali. KMDT harus menjadi lokomotif penggerak mendukung kebangkitan sektor pariwisata pada masa new normal,” tutur Camelia, lagi.

Perlu untuk diketahui bahwa KMDT merupakan lembaga kemasyarakatan yang secara swadaya melibatkan diri untuk mendukung dan mendorong Pemerintah serta seluruh stakeholder mewujudkan pariwisata Danau Toba (Sumut) yang bertaraf internasional.

Menurut Camelia lebih lanjut bahwa sebagai bentuk keseriusannya dalam memajukan kawasan pariwisata Danau Toba (Sumut), DPP KMDT secara terus menerus melakukan konsolidasi untuk membentuk kepengurusan di berbagai kabupaten se-kawasan Danau Toba dan sejumlah daerah di Indonesia. □ RED/THONIE AG/GOES

Related posts

Anies Sudah Terbitkan Pergub Baru, GANJIL GENAP Diperpanjang Mulai Hari Ini

Redaksi Posberitakota

Direktur Eksekutif JMN, AHMAD SULLY Dukung Penyaluran KJMU yang Lebih Tepat Sasaran

Redaksi Posberitakota

Saat Buka Forum RKPD, PJ GUBERNUR HERU BUDI Beri Penegasan Arah Kebijakan Pembangunan Jakarta di Tahun 2024

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang