Tegas & Cerdas, BANG DAILAMI Nilai Gubernur DKI Segel Bangunan di Pulau D Reklamasi Teluk Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Langkah tegas dan cerdas dari Gubernur DKI Anies Baswedan yang menyegel bangunan di Pulau D Reklamasi Teluk Jakarta dinilai sangatlah tepat. Terlebih lagi diketahui ternyata bangunannya malah belum berizin.

“Yang pasti, saya sangat mendukung dengan apa yang dilakukan oleh Pak Anies. Langkah penyegelan itu adalah bentuk dari gaya kepemimpinan yang tegas dan cerdas serta tidak berpihak kepada siapapun,” ucap Prof Dr H Dailami Firdaus, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) asal Jakarta yang biasa disapa Bang Dailami.

Ditambahkan Senator asal kelahiran Betawi tersebut, langkah yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta tersebut, sangat positif. Terlebih lagi saat dilakukan penyegelan, beliau sendiri yang memimpin langsung proses penyegelan tersebut.

“Hal itu tentu saja semoga menjadi pelajaran yang sangat baik, khususnya bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terutama mengenai penertiban izin-izin pembangunan. Jadi, semua sama dimata hukum,” tegas Bang Dailami lagi.

Baca Juga:  Bisa Tertib & Aman, H BECENG Beri Apresiasi ke Peserta dan Panitia 'Reuni 212' di Monas

Dalam pandangannya, siapa pun orangnya harus mengikuti prosedural yang ada. Membangun boleh, tapi jangan seenaknya menerjang peraturan Pemprov DKI Jakarta. Langkah tegas dan cerdas tersebut, sudah ditunggu-tunggu sejak lama.

“Saya menilai apa yang sudah dilakukan Pak Anies adalah sesuatu yang memang sudah sepatutnya. Jadi, bukan hanya sebagai pemenuhan janji saat kampanye dulu, di mana menolak Reklamasi. Itu sebagai bentuk komitmen bahwasannya semua harus sama dan tidak ada keterpihakan didalam hukum dan peraturan,” pungkas Bang Dailami kepada POSBERITAKOTA, Jumat (8/6). ■ RED/GOES

Beri Tanggapan