Tampil Greget, TIMNAS INDONESIA U-16 Raih Gelar Juara Piala AFF

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Naga-naganya kebangkitan sepakbola Indonesia, bakal bisa dituai antara 5 sampai 10 tahun ke depan. Ini mengacu dari hasil Timnas Indonesia U-16 yang meraih gelar juara amat membanggakan di ajang Piala AFF 2018. Indonesia tampil greget dan akhirnya menang 4-2 (1-1) lewat drama adu pinalti.

Penampilan berani ‘Garuda Muda’ dipertontonkan sejak awal pertandingan yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8) sore kemarin. Penjaga gawang Timnas Indonesia U-16, Ari Sutaryadi, bak pahlawan karena mampu menghalau dua tendangan pinalti pemain Thailand.

Sementara keempat pemain Indonesia yang terdiri dari Sutan Zico, David Maulana, Rendy Juliansyah dan Bagus Kahfi, juga bisa disebut sebagai simbol dari kebangkitan sepakbola di Tanah Air, setelah minus prestasi untuk beberapa waktu lamanya.

Baca Juga:  Setelah 'Cerai' dari Liliyana, TANTOWI Mulai Cari Pasangan Muda

Sejak wasit meniup pluit tanda pertandingan, Garuda Muda seperti tak mau memberi sejengkal pun tanah bagi pemain Thailand supaya menguasai bola. Bahkan tak mau down, meski lawannya tersebut merupakan langganan juara di ajang sebelumnya.

Mental pemain Timnas Indonesia U-16, benar-benar dibutuhkan sebagai inspirasi bagi para seniornya, U- 23. Sebab, mereka harus berjuang dan meraih prestasi di ajang Asian Games XVIII/2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.Red/SAL/RIO/GOES

Beri Tanggapan