27.3 C
Jakarta
20 April 2024 - 10:39
PosBeritaKota.com
Sport

Tampil Greget, TIMNAS INDONESIA U-16 Raih Gelar Juara Piala AFF

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Naga-naganya kebangkitan sepakbola Indonesia, bakal bisa dituai antara 5 sampai 10 tahun ke depan. Ini mengacu dari hasil Timnas Indonesia U-16 yang meraih gelar juara amat membanggakan di ajang Piala AFF 2018. Indonesia tampil greget dan akhirnya menang 4-2 (1-1) lewat drama adu pinalti.

Penampilan berani ‘Garuda Muda’ dipertontonkan sejak awal pertandingan yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8) sore kemarin. Penjaga gawang Timnas Indonesia U-16, Ari Sutaryadi, bak pahlawan karena mampu menghalau dua tendangan pinalti pemain Thailand.

Sementara keempat pemain Indonesia yang terdiri dari Sutan Zico, David Maulana, Rendy Juliansyah dan Bagus Kahfi, juga bisa disebut sebagai simbol dari kebangkitan sepakbola di Tanah Air, setelah minus prestasi untuk beberapa waktu lamanya.

Sejak wasit meniup pluit tanda pertandingan, Garuda Muda seperti tak mau memberi sejengkal pun tanah bagi pemain Thailand supaya menguasai bola. Bahkan tak mau down, meski lawannya tersebut merupakan langganan juara di ajang sebelumnya.

Mental pemain Timnas Indonesia U-16, benar-benar dibutuhkan sebagai inspirasi bagi para seniornya, U- 23. Sebab, mereka harus berjuang dan meraih prestasi di ajang Asian Games XVIII/2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.Red/SAL/RIO/GOES

Related posts

Sukses Bawa Pulang Zidane, MADRID Mulai Incar Megabintang Eden Hazard

Redaksi Posberitakota

Selain Tak Nyaman di Arsenal, MESUT OEZIL Pilih Mundur dari Timnas Jerman

Redaksi Posberitakota

Tak Masuk Dalam Daftar Skuad, JAMES GARNER Serius Bakal Dilego MU ke Everton

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang