Meriahkan Asian Games, GUBERNIR ANIES Apresiasi Seni Rangkai Bambu di Bundaran HI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi kepada seniman kerajinan bambu yang telah menghadirkan kreasi ‘Getah Getih’ di kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Seni merangkai bambu yang disajikan dalam rangka menyambut Asian Games tersebut, memiliki banyak makna positif.

Menurut Anies setelah melihat dari dekat karya seni bambu Getah Getih’ di kawasan Bundaran HI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, karya seni tersebut selain menambah estetika juga menjadi simbol persatuan. “Karya seniman Joko Avianto ini membentuk pesona seni yang menyampaikan pesan yang luar biasa tentang bangsa Indonesia,” ujarnya di lokasi Jl MH Thamrin, Menteng, Jakpus, Rabu (15/8).

“Ada makna tersirat tentang kokoh tapi lentur, tegak tapi liat, kecil tapi raksasa, ribuan tapi menyatu, satuan tapi tak terserak. Karya bambu ini mengandung makna gagasan sebuah kesatuan dan persatuan yang terdapat dalam susunannya,” tambahnya.

Baca Juga:  Diskusi Pengganti Sandi, PKS dan Gerindra Berebut Kursi Wagub DKI

Dijelaskan Gubernur bahwa perpaduan antara ‘Getah Getih’ dengan Patung Selamat Datang bisa menambah warna dalam menyambut Asian Games XVIII dengan pesan persatuan tersebut.

Anies juga menambahkan tentang karya seni bambu tersebut bisa menjadi inspirasi ke seluruh Indonesia bahwa bambu bisa digunakan untuk beragam ekspresi seni. Rencananya, karya seni ‘Getah Getih’ diresmikan pada Kamis (16/8) besok. Kedatangan Anies ke lokasi tersebut untuk memberikan apresiasi langsung kepada Joko Avianto yang tengah menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Kehadiran kreasi seni rangkai bambu di jalan protokol tersebut mengundang perhatian warga yang melintas. Masyarakat mendukung adanya monumen kecil menghiasi kawasan Bundaran HI tersebut. “Bentuknya sangat unik sehingga menyedot perhatian kami,” ujar Shanty, salah satu warga. ■ Red/JOKO

Beri Tanggapan