Di RT 05/RW 25 VGH, MERAJUT Kebersamaan Lewat Lomba Mancing Ikan Lele

BEKASI (POSBERITAKOTA) ■ Kebersamaan bisa dirajut lewat momentum apa saja. Termasuk dalam gelaran acara Agustusan di wilayah terkecil seperti rukun tegangga (RT) sekalipun. Gambaran tersebut bisa dibuktikan di RT 05/RW 25 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Gerbang Timur, Kelurahan Kebalen, Babelan, Bekasi Utara.

Dalam puncak perayaan 17 Agustus pada hari ulang tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI, Jumat (17/8) kemarin, digelar sejumlah aneka lomba bagi kalangan anak-anak serta warga RT 05 lewat Lomba Mancing Ikan Lele, seperti yang digelar di sisi lapangan Fasos Blok AN VGH.

Menurut Muharom, perangkat RT 05 yang menjabat sebagai bendahara, tak menyangka jika ajang Lomba Mancing Ikan Lele mendapat respon warga. Meski tujuannya, semata-mata untuk membangun sekaligus merajut kebersamaan, khususnya bagi warga RT 05.

“Tak hanya kalangan orangtua. Kalangan anak-anak dan remaja pun, ikut larut dalam kegembiraan di arena Lomba Mancing Ikan Lele. Seru dan butuh kesabaran, jika kail pancing dilahap ikan lele yang disebar,” jelas Muharom.

Baca Juga:  Stok Membludak, PETERNAK LOVE BIRD Tetap Semangat Meski Harga Turun

Karyawan swasta yang memprakarsai ajang lomba tersebut, menyebut tidak kurang dari 40 kg ikan lele yang disebar di saluran air sisi lapangan Fasos Blok AN. Soal pembelian ikan lele dan perangkat mancing, tidak lebih dari Rp 1 juta. Sampai batas waktu yang ditentukan, paling lambat pukul 16.00 WIB, ikan lele yang tak berhasil dipancing diserok dan langsung dibagi rata ke warga.

Sementara itu Moerwodo, senior warga RT 05, menyambut baik gelaran Agustusan yang menggelar Lomba Mancing Ikan Lele. “Berjam-jam nggak dapat hasil. Justru di penghunjung acara, akhirnya bisa menikmati ikan lele juga,” ucap dia.

Rusdi, Ketua Panitia Penyelenggara Lomba Mancing Ikan Lele, mengaku puas karena berhasil menggiring warga untuk berpartisipasi. Semua warga pun, akhirnya bisa membawa hasil pancingan. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan