Bawa Obat Ringan & Skincare, DOKTER AYU Bersyukur Tunaikan Haji Bersama Suami

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Di tengah kesibukannya yang cukup padat, dokter muda dan cantik yakni dr Ayu Widyaningrum MM Master of AAAM and Master og IBAMS menyempatkan diri menunaikan ibadah haji. Dia dan sang suami Edwin Azis Mail SH MH berangkat ke Tanah Suci bersama sejumlah rombongan lainnya dalam kelompok ongkos naik haji (ONH) Plus sehingga waktunya lebih singkat dibanding ONH regular.

Menurutnya perjalanan religius ini merupakan panggilan Allah SWT. “Alhamdulillah, saya dan suami yang masih relatif muda sudah bisa memenuhi panggilan Allah untuk melakukan rukun Islam yang ke-5,” kata Dokter Ayu lewat telepon, Kamis (23/8).

Dokter Ayu dan keluarga berdomisili di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kasel). Namun seiring aktivitasnya sebagai ahli kecantikan dan dunia model, sering mondar-mandir ke Jakarta. “Antara percaya nggak percaya, kami bisa sangat lancar menjalani rangkaian proses haji yang dijadwalkan berlangsung selama 29 hari,” tambah ibu tiga anak berusia 28 tahun ini.

Ayu yang dikenal sebagai selebriti sekaligus dokter kecantikan anti-penuaan mengaku tidak banyak melakukan persiapan dalam menjalankan ibadah tersebut. “Saya hanya mempersiapkan sejumlah baju muslim putih dan obat-obat ringan serta vitamin untuk meningkatkan stamina,” ujar pemilik klinik kecantikan papan atas bernama Widya Esthetic Clinic di Jl Mahligai, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ia bersyukur selama di Mekah dan Madinah, dalam keadaan sehat dan baik.

Baca Juga:  Sepanjang Ramadhan, Ada Takjil dan Al Quran Gratis di Tegal

Menurutnya, cuaca di Tanah Suci pada siang hari sangat panas dan rata-rata suhunya sekitar 50 derajat celcius. “Cuacanya sangat panas. Untuk menjaga kulit agar tidak terbakar matahari, saya cukup membawa skincare untuk melembabkan kulit,” papar Ayu yang berperawakan langsing dan kulit putih bersih. Menurutnya, selama di Tanah Suci dan sering terpapar terik matahari, kulitnya tetap mulus.

Ayu dan suami merasa sangat bersyukur dapat menunaikan ibadah haji sebagai bekal di akherat kelak. “Selama di sini kami pasrah terhadap segala urusan duniawi. Semua yang berhubungan dengan usaha kami tinggalkan sementara, sudah ada yang mengurus. Kami hanya ingin khusuk melakukan ibadah ini, agar bisa menjadi haji mabrur. Amin ya robbal alamin,” kata Ayu yang menurutnya juga banyak pengusaha lainnya yang berhaji lewat ONH Plus.RED/JOKO

Beri Tanggapan