Di Polres Metro Jakbar, CERAMAH IDUL ADHA : Jangan Bicara Keras Pada Ibu

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Usai shalat Idul Adha 1439 H di halaman Polres Metro Jakarta Barat, pantia menerima hewan qurban dari pejabat utama setempat sebanyak 45 ekor sapi dan 4 ekor kambing untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima, Rabu (22/8) pagi. Bertindak sebagai khotib, Ustadz Drs Sulaiman.

Dalam khutbahnya, Sulaiman menyampaikan ibadah yang paling dicintai Allah SWT pada tanggal 10 Dzulhijjah adalah ibadah shalat Idul Adha dan ibadah qurban. Selain itu lanjutnya, amal ibadah yang juga dicintai Allah SWT ada tiga.

“Pertama, shalat di awal waktu, kedua berbakti kepada orang tua, terutama ibu yang melahirkan kita dan ketiga jihad fisabilillah,” kata Sulaiman menerangkan kepada jamaah shalat Idul Adha yang berjumlah 500 orang tersebut.

Menyinggung masalah hewan qurban tahun ini, menurut Ustadz Sulaiman sebagaimana yang diinformasikan panitia ada penambahan. “Alhamdulillah, tahun lalu sebanyak 40 ekor sapi tapi sekarang 45 ekor. Hewan-hewan qurban tersebut oleh Polres Metro Jakarta Barat, sebagian besar dibagikan kepada sejumlah pondok pasantren dan masjid di wilayah Jakarta Barat.

Sementara itu sebelum dilaksanakan penyembelihan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi Sik MH menyerahkan secara simbolis seekor sapi kepada panitia Kasat Narkoba AKBP Erick Frendriz Sik Msi untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada warga masyarakat yang berhak. ■ RED/WARTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here