32.5 C
Jakarta
19 April 2024 - 19:33
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sebar 1.100 Kupon ke Warga Miskin, DPC GERINDRA JAKTIM Berbagi Daging Qurban

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Seribuan warga miskin menyambut gembira karena masing-masing mendapat daging qurban yang dibagikan di kantor DPC Gerindra Jakarta Timur. Penyerahan daging sapi maupun kambing dilakukan langsung ketua pimpinan cabang Adi Kurnia Setiadi dan sejumlah pimpinan partai berlambang garuda antara lain Mayjen TNI (Purn) Asril Tanjung dan Habiburahman.

“Alhamdulillah dapat daging lagi. Ntar di rumah bisa bikin sate dan gulai lagi, buat naikin tekanan darah rendah,” ujar Satibi, salah satu warga penerima daging kurban di kantor DPC Gerindra Jaktim, Jl Raya Kol. Soegiono, Durensawit, Sabtu (25/8).

Ia mendukung inisiatif Gerindra memotong hewan qurban beberapa hari setelah perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H. “Kalau semuanya memotong qurban pada hari H, maka warga miskin banyak yang kewalahan mendapat daging dari sana-sini, akhirnya busuk karena mereka tak punya kulkas,” tutur Satibi lagi.

Ketua DPC Gerindra Jaktim, Adi Kurnia, mengatakan kegiatan bertajuk ‘Qurban Bersama’ sebagai bentuk kepedulian partai kepada warga, terutama tak mampu. “Dalam rangka merayakan Idul Adha 1439 Hijriah, DPC Partai Gerindra Jakarta Timur menyebar 1.100 kupon daging qurban di kantong-kantong masyarakat kurang mampu di Jakarta Timur, termasuk disebar ke kantong-kantong pemulung,” papar Adi di hadapan masyarakat yang memadati halaman kantor DPC.

Adi menjelaskan dalam kegiatan ini memotong empat ekor sapi dan empat ekor kambing. Menurutnya hewan kurban berasal dari kader Gerindra Jaktim, termasuk pimpinan DPP Gerindra Habiburahman yang merupakan Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) yaitu tim advokasi hukum Gerinda.

“Bapak, ibu dan saudara sekalian pasti sudah tahu, kegiatan ini sekaligus untuk pemenangan Bapak Prabowo Subiyanto sebagai Presiden RI pada Pilpres 2019. Jangan lupa, mohon dukungannya ya,” teriak Adi diamini secara massal.

Adi menambahkan kegiatan yang dimeriahkan hiburan musik dan makan bersama juga dihadiri salah satu pimpinan DPP Gerindra yakni Asril Tanjung. “Ingat dan tolong dicatat bahwa Pak Asril dan Pak Habiburahman merupakan Caleg DPR-RI. Semoga beliau juga terpilih sebagai wakil rakyat,” seru Adi yang juga caleg DPRD DKI Jakarta dari Dapil 5 Jaktim meliputi Duren Sawit, Kramatjati dan Jatinegara.

Adi yang berprofesi sebagai pengusaha dan pengacara adalah suami dari artis sinetron dan penyanyi Maelinda. Adapun acara hiburan dimeriahkan sejumlah artis penyanyi antara lain Machica Moechtar. □ RED/JOKO

Related posts

Bersama Jajarannya di Pemprov DKI, HERU BUDI Bayar & Salurkan ZIS untuk Manfaat Masyarakat yang Membutuhkan

Redaksi Posberitakota

Setelah Tak Sandang Status Ibukota Negara di 2024, HERU BUDI Bilang Kemacetan Jakarta Bakal Berkurang

Redaksi Posberitakota

Pakai Istilah ‘3 W’, KABUPATEN BEKASI Minta Masyarakat Wajib Iman, Imun & Aman untuk Melawan COVID-19

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang