Hujan Tak Kunjung Reda, MOTOGP Seri ke-12 Inggris Harus Dibatalkan

SILVERSTONE (POSBERITAKOTA) ■ Penggemar MotoGP di seluruh dunia harus kecewa lantaran balapan seri ke-12 GP Inggris, Minggu (26/8), harus dibatalkan. Hujan lebat yang mengguyur Sirkuit Silverstone tak kunjung reda. Akibatnya, lintasan sepanjang 5,8 km sangat basah hingga di beberapa area terdapat genangan air yang sangat membahayakan keselamatan pembalap.

Penyelenggara memajukan jadwal balapan MotoGP Inggris guna menghindari cuaca yang kurang bersahabat. Tapi malah hujan turun lebih awal hingga membuat sirkuit menjadi tidak layak untuk arena balapan.

Setelah menunggu empat setengah jam, jelang sesi pemanasan justru Direktur Balap, Mike Webb akhirnya mengambil opsi terakhir membatalkan balapan. Keputusan ini dipilih setelah bertemu dengan Dorna Sport, FIM, IRTA, tim dan para pembalap.

“MotoGP Inggris terpaksa dibatalkan karena faktor cuaca. Hujan yang lebat membuat kondisi lintasan tidak membaik. Kami sudah berusaha untuk menunda hingga kondisi lintasan membaik, tapi hal tersebut tidak terjadi,” kata Webb dilansir MotoGP.

“Membatalkan balapan menjadi opsi terakhir dan itu merupakan pilihan terburuk. Namun, demi keselamatan para pembalap, keputusan tersebut pun harus diambil,” jelasnya. ■ RED/SAL/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here