Sambut HUT ke-70, WARGA : Saatnya Ada Binmas Wanita

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Sambut HUT Polwan (Polisi Wanita) yang jatuh tanggal 1 September 2018, Polwan Polres Metro Jakarta Barat, turun ke jalan mengatur lalu lintas di Perempatan Slipi, Jumat (31/8) pagi. Mereka membagikan bunga dan mengingatkan pengendara kendaraan bermotor untuk tertib berlalu-lintas.

Puluhan srikandi-srikandi, baik yang masih bintara sampai perwira menengah, turun ke jalan mendatangi para pengendara sepeda motor serta membetulkan helm yang dipakai sembarangan oleh pemotor.

“Ada apa ibu Polwan,” tanya Agus (33), pengojek online saat menerima bunga dari salah satu Polwan.

Seorang Polwan, Aiptu Setiati Nur Ruslan, mengatakan “Pak, kegiatan kami ini dalam rangka menyambut HUT ke-70 Polwan setiap tanggal 1 September.” Mendengar penjelasan Polwan tadi, Agus pun sambil senyum-senyum mengucapkan selamat berulang tahun.

Kepada wartawan, Agus, warga Kedoya, Jakarta Barat, mengusulkan sekarang saatnya Polwan menjadi anggota Binmas. “Sekalian memberikan pembinaan khusus kepada kaum muda, pelajar dan mahasiswa,” ungkapnya.

Lelaki kelahiran Bandung, Jawa Barat, yang mengaku lulusan sarjana ekonomi itu, juga mendoakan Polwan di masa depan semakin maju sehingga ada yang menjadi Kapolsek, Kapolres dan bahkan menjadi Kapolda.

Sementara itu Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Tri Widianingsih yang turut hadir bersama Kasat Binmas AKBP Lilik Hariati SH MH, Kabag Ren AKBP Widiastuti Chasanah Putri SH, mengatakan bahwa kegiatan kali ini berthemakan “Polwan Promoter siap mensukseskan agenda Kamtibmas 2018 – 2019”.

“Kami juga melaksanakan kegiatan lain seperti penyuluhan kepada para pelajar tentang bahaya Narkoba serta dampak bullying,” ujarnya. ■ RED/WARTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here