Disaksikan Kapolsek Tanjung Duren, DEKLARASI DAMAI Ormas FBR dan Pemuda Pancasila

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Disaksikan Kapolsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kompol Lambe Patabang Barani Sik, 2 organisasi kemasyarakatan deklarasi damai untuk mempererat tali silaturahmi dan keharmonisan sesama Ormas dan masyarakat. Deklarasi mereka digelar di Aula Polsek Tanjung Duren, baru-baru ini.

Ormas yang deklarasi damai itu Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) . Pada tujuannya, meskipun di wilayah lain terjadi keributan kedua Ormas tersebut tapi di wilayah Jakarta Barat, khususnya Kecamatan Grogol Tanjung Duren tetap tidak terpancing. Apalagi sampai kedua Ormas itu malah ikut bentrok pula.

“Peliharalah tali silaturahmi yang sudah terbangun baik ini. Mari kita jaga wilayah Kecamatan Grogol Petamburan yang sudah damai, aman dan kondusif ini,” ujar Lambe di hadapan anggota kedua Ormas itu. Kapolsek juga dikenal sangat dekat dengan masyarakat, terlebih dengan beberapa ormas di wilayahnya.

“Deklarasi damai ini disepakati kedua Ormas yang memang sama-sama menghendaki kerukunan dan keharmonisan,” kata Kapolsek yang menambahkan bahwa deklarasi damai kedua Ormas tersebut sebagai upaya mencegah terjadinya bentrokan yang tidak dikehendaki sebagaimana yang terjadi di daerah Pamulang, Tangerang Selatan, pekan lalu.

Kapolsek mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan kepada Ketua FBR dan Ketua PP beserta anggotanya dapat sama-sama membantu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungannya masing-masing. Deklarasi damai itu dihadiri tokoh masyarakat dan Syamsudin selaku Ketua FBR Grogol Petamburan, beserta para Ketua Gardu FBR dan Ferry selaku Ketua Pemuda Pancasila Grogol Petamburan, juga bersama para Ketua Gardu PP.

“Kami akan selalu mengajak mereka untuk sering bersilaturahmi khususnya antara TNI/Polri bersama Ormas dan masyarakat tetap menjaga kekompakan,” tutup Lambe, Sabtu (16/9) siang. ■ RED/WARTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here