Championship ke-6, RW 25 VGH BABELAN Fasilitasi Warga Lewat Ajang Olahraga & Kerohanian

BEKASI (POSBERITAKOTA) ■ Untuk tahun yang ke-6 kalinya, ajang ‘Championship 2018’ kembali dihelat di lingkungan Rukun Warga (RW 25) Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Gerbang Timur, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Tak salah jika menyebut keberadaan RW 25 di Perumahan VGH Gerbang Timur, layak sebagai wilayah atau RW Percontohan se-Kabupaten Bekasi. Berkat komitment Ketua RW setempat beserta jajaran pengurus sebelumnya dan sekarang, ajang olahraga multi event dan kerohanian ‘Championship RW 25’, pelaksanaannya bisa rutin digelar sejak 2012 silam.

Sukoco selaku Ketua RW 25 Perumahaan VGH Gerbang Timur Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, mengaku sangat memberikan apresiasi terhadap keinginan warga masyarakat yang dipimpinnya, agar difasilitasi dalam kegiatan positif mulai dari pertandingan olahraga hingga kerohanian.

“Saya sangat mensyukuri, karena sudah enam tahun belakangan ini, ajang Championship RW 25 VGH bisa berjalan rutin. Meski dalam perjalanannya, butuh pembenahan di sana-sini sekaligus dukungan kuat berupa komitment dari seluruh warga dan tokoh masyarakat setempat,” jelas Sukoco kepada POSBERITAKOTA.COM, Minggu (16/9).

Ditambahkan pria yang juga dikenal sebagai pengusaha tersebut, esensi yang ingin dicapai dari gelaran ‘Championship RW 25 VGH’, semata-mata demi merajut kebersamaan warga masyarakat dalam momentum atau ajang olahraga maupun kerohanian.

Sementara itu Ketua Panitia ‘Championship 2018’ di lingkungan RW 25 VGH, Adi Cahyadi, menerangkan bahwa penyelenggaraannya membutuhkan waktu sangat panjang. Terbukti dimulai sejak pertengahan Juli lalu hingga puncaknya rencana diadakan pada Oktober 2018 mendatang.

“Dari semua cabang olahraga yang dipertandingkan, menggunakan sistem setengah kompetisi. Karenanya, dari seluruh warga di RW 25 yang terbagi dalam 17 RT, bisa saling bertemu dalam satu pertandingan. Dari situ, harapannya tentu mereka bisa saling kenal, terutama dalam menjalin tali silaturahmi,” papar pria yang akrab dengan nama panggilan Bang Aday yang didampingi Supriyadi (Wakil Ketua Panpel) dan Rizki Bahar (Bendahara Panpel).

Dari sejumlah cabang olahraga yang dipertandingan meliputi sepakbola, catur, tenis meja, bulutangkis, bola volly putra/putri dan futsal anak-anak sudah memasuki tahap babak penyisihan terakhir, semifinal dan partai final. Sedang untuk lomba tarik tambang (orangtua) dan kerohanian (anak-anak) sudah lebih dulu rampung digelar.

Bang Aday yang dikenal sebagai profesional marketing pada produk Extra Joss kembali menyebut bahwa pada 28 Oktober 2018 mendatang, direncanakan bakal diadakan malam puncak pemberian piala bergilir bagi juara umum, juara 1, 2 dan 3. Termasuk pemberian hadiah uang untuk pembinaan. Sebab, ajang ‘Championship RW 25 VGH‘ cikal bakalnya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI/Agustusan yang dirayakan setiap tahun.

Hal yang menambah kualitas dari penyelenggaraan ‘Championship RW 25 VGH’ di tahun 2018 kali ini, mendapat respon dan apresiasi positif dari salah satu calon legislatif (Caleg) untuk Kabupaten Bekasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) H Suryo. RED/GOES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here