28.2 C
Jakarta
24 April 2024 - 09:52
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Meski Jatah Gerindra-PKS, PKB Tolak Wagub DKI Produk Impor

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah wanti-wanti, sebaiknya calon pengganti Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno karena mundur jadi Cawapres, bukan dari produk ‘impor’ atau didatangkan dari luar daerah. Sebab, dikhawatirkan tidak memahami masalah Jakarta.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, kemarin di Jakarta. Karenanya, ia meminta baik Gerindra maupun PKS, segera menyodorkan sosok kandidat untuk Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

“Yang pasti, sosok Wagub DKI pengganti, ya sudah banyak tahu persoalan Jakarta. Jangan mendatangkan (import-red) dari daerah,” papar politisi PKB yang juga duduk sebagai anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta tersebut.

Tak cuma itu, Hasbiallah memberi masukan. Harus mengacu pada sistem demokrasi. “Kalau jatah Gerindra atau PKS, ya kirim saja masing-masing satu nama. Nanti, bisa dibawa ke rapat paripurna DPRD,” sarannya.

Menurut dia lebih lanjut ada dasar yang bisa menguatkan proses tersebut. Sesuai dengan Pasal 176 UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupai dan Walikota. Berdasarkan pasal tersebut, pengganti wakil gubernur diusulkan oleh partai politik atau gabungan parpol pengusung. ■ RED/GOES/RIL

Related posts

Makin Solid & Bersatu, PJ GUBERNUR DKI Optimis Kaum Betawi Dibawah Kepemimpinan Marullah Matali

Redaksi Posberitakota

Respon Perintah Kapolda Metro Jaya, TIM ANTI BANDIT Kejar ke Maluku & Ringkus Debt Collector

Redaksi Posberitakota

Masih Sangat Rasional, M SYAIFUL JIHAD Sikapi Syarat Heru Budi kepada Warga Daerah Sebelum Tinggal di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang