29.2 C
Jakarta
23 April 2024 - 21:49
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Hari Bhakti Paspampres ke-77, PJ GUBERNUR DKI Lepas Ribuan Pelari dalam Event ‘Setia Waspada Run’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Ribuan pelari dalam event ‘Setia Waspada Run’, dilepas Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada peringatan Hari Bhakti Paspampres ke-77 yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (12/2/2023).

Menurut Heru digelarnya acara tersebut sebagai upaya mengajak masyarakat menjalani gaya hidup sehat, tentu dengan memanfaatkan waktu untuk berolahraga secara rutin dan konsisten. Di samping itu, juga memunculkan rasa guyub antarpeserta.

Ditambahkan Pj Gubernur DKI bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kinerja para anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang selalu profesional dalam bertugas dan tidak mengenal lelah.

“Bahkan, mereka tetap semangat dan setia waspada dalam bekerja tanpa mengenal waktu. Pekerjaan Paspampres yang utama adalah pengamanan Presiden dan Wakil Presiden bersama keluarga, termasuk juga mantan Presiden,” tuturnya.

Heru menambahkan bahwa dirinya juga memiliki kesan khusus terhadap para pengawal itu. Meski berganti pimpinan dan staf yang bertugas, kedekatan Paspampres dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik. “Mereka dekat dengan masyarakat. Jika ada warga yang ingin mendekat ke Bapak Presiden, mereka memfasilitasi semuanya,” katanya.

Dalam acara tersebut, nampak Heru didampingi Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI Mar. Oni Junianto dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI Mar. Oni Junianto memgatakan alasan pihaknya memilih olahraga lari pada perayaan Hari Bhakti Paspampres ke-77.

“Tujuan ini agar kita semakin mendekatkan diri dengan masyarakat dan agar masyarakat tidak selalu berasumsi Paspampres kelihatannya sangar dan garang. Paspampres ini sangat humanis di luar tugas-tugasnya,” tutur dia, lagi.

Selanjutnya, Oni memaparkan terkait event lari ini digelar untuk masyarakat umum dengan kategori 10K dan 5K. Total, sebanyak 4.600 peserta mengikuti acara. Mereka terbagi atas 3.000 peserta untuk kategori 10K dan 1.600 peserta untuk kategori 5K. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan hadiah sebesar Rp 476 juta dan sejumlah doorprize untuk memeriahkan acara. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Anies Bersyukur, PEMDA DKI JAKARTA Kembali Raih Predikat Provinsi Paling Demokratis se-Indonesia

Redaksi Posberitakota

Gelar Pertemuan Kecil, DPD SWI BEKASI RAYA Bahas Pelantikan Pengurus & Program Kegiatan Kedepan

Redaksi Posberitakota

Berkantor di Pulau Seribu, WAGUB SANDI Janji Layani Pasokan Listrik 24 Jam Nonstop

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang