Bersaing dengan PKS, M TAUFIK Siap Dijagokan Sebagai Wagub Pengganti

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengaku dirinya siap dicalonkan partai untuk maju sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Bahkan menurutnya dia lebih tahu soal rencana program Pemprov DKI, karena dia mantan wakil ketua tim pemenangan Anies-Sandi pada Pilkada 2017.

Keputusan rapat bahwa M Taufik sebagai jagonya Gerindra, dibenarkannya. “Dalam beberapa kali rapat internal partai, semua suara dalam rapim menunjuk ke saya untuk menjadi wakil Gerindra untuk disodorkan sebagai wagub pengganti Sandiaga Uno,” kata Taufik, di gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (25/9).

Menurut Taufik, pemilihan wakil gubernur semua pihak harus melalui mekanis yang berlaku. Adapun partai lain yakni PKS, kata dia, yang juga ingin mengusung jagonya, harus taat aturan. “PKS dan Gerindra sama-sama mengusung satu calon, kenapa kuatir, saya juga belum tentu menang. Mekanismenya sudah diatur dalam DPRD dan nanti lewat voting,” ujar Taufik.

Untuk diketahui, kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini masih kosong setelah ditinggal Sandiaga Uno yang maju sebagai wakil presiden. Masyarakat mengharapkan agar pengganti Sandi adalah sosok yang bisa mendampingi Gubernur Anies untuk menjalankan pemerintahan berikut 23 janji kampanye. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here