Minta Jadi PNS, RIBUAN HONORER K2 Unjuk Rasa di Balaikota DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Ribuan pegawai honorer K2 yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Koordinator Wilayah DKI Jakarta, menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Balaikota DKI Jakarta. Mereka yang sebagian besar sudah bekerja selama 12 tahun menuntut kepada gubernur untuk diangkat menjadi PNS.

Massa yang berorasi di depan kantor gubernur membawa spanduk dan bendera. “Kami para Honorer K2 ingin diangkat jadi PNS. Sebagian besar dari kami, sudah mengabdi di DKI sejak tahun 2006. Adapun senior kami Honorer K1 yang mengabdi sejak 2005, sudah lama diangkat menjadi PNS,” kata korlap aksi, Heri, di depan Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (26/9) kemarin.

Menurut Heri, Gubernur Anies Baswedan harus mengeluarkan SK Gubenur untuk Honorer K2 menjadi pegawai tidak tetap PTT, sebagai salah satu prosedur untuk diangkat menjadi PNS. Termasuk diterbitkan regulasi yang berpihak pada Honorer K2 untuk disampaikan pada presiden.

Baca Juga:  Bangunan Liar di RTH Jaktim, WALIKOTA M ANWAR Bilang Segera Dibabat Habis

“Honorer K2 banyak yang bekerja sudah belasan tahun. Jadi kenapa belum diangkat juga sebagai PTT maupun PNS. Kita bukan robot yang bekerja tanpa ada status kejelasan,” tambah Heri.

Usai berunjuk rasa di depan kantor gubernur, massa melanjutkan perjuangannya menggelar orasi di depan gedung DPRD DKI Jakarta. Mereka meminta kepada wakil rakyat untuk memperjuangkan nasib mereka. Sebagian besar Honorer K2 selama ini dipekerjakan di jajaran Satpol PP. Jumlahnya lebih dari 2 ribu orang. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan