33.8 C
Jakarta
16 April 2024 - 13:58
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Minta Jadi PNS, RIBUAN HONORER K2 Unjuk Rasa di Balaikota DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Ribuan pegawai honorer K2 yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Koordinator Wilayah DKI Jakarta, menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Balaikota DKI Jakarta. Mereka yang sebagian besar sudah bekerja selama 12 tahun menuntut kepada gubernur untuk diangkat menjadi PNS.

Massa yang berorasi di depan kantor gubernur membawa spanduk dan bendera. “Kami para Honorer K2 ingin diangkat jadi PNS. Sebagian besar dari kami, sudah mengabdi di DKI sejak tahun 2006. Adapun senior kami Honorer K1 yang mengabdi sejak 2005, sudah lama diangkat menjadi PNS,” kata korlap aksi, Heri, di depan Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (26/9) kemarin.

Menurut Heri, Gubernur Anies Baswedan harus mengeluarkan SK Gubenur untuk Honorer K2 menjadi pegawai tidak tetap PTT, sebagai salah satu prosedur untuk diangkat menjadi PNS. Termasuk diterbitkan regulasi yang berpihak pada Honorer K2 untuk disampaikan pada presiden.

“Honorer K2 banyak yang bekerja sudah belasan tahun. Jadi kenapa belum diangkat juga sebagai PTT maupun PNS. Kita bukan robot yang bekerja tanpa ada status kejelasan,” tambah Heri.

Usai berunjuk rasa di depan kantor gubernur, massa melanjutkan perjuangannya menggelar orasi di depan gedung DPRD DKI Jakarta. Mereka meminta kepada wakil rakyat untuk memperjuangkan nasib mereka. Sebagian besar Honorer K2 selama ini dipekerjakan di jajaran Satpol PP. Jumlahnya lebih dari 2 ribu orang. ■ RED/JOKO

Related posts

Tinjau Longsor di Pesona Kalisari, ANIES Perintahkan Bongkar Bangunan Tanpa IMB

Redaksi Posberitakota

Jelang Musim Penghujan, DINAS SDA DKI Keruk Lumpur di Sejumlah Wilayah Ibukota

Redaksi Posberitakota

Menerjunkan Sebanyak 1.640 Orang, SATPOL PP DKI Jaga Keamanan Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang