26.9 C
Jakarta
25 April 2024 - 06:37
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Ketua DPRD Prihatin, DKI Belum Punya Arena Panjat Tebing Taraf Internasional

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Fasilitas olahraga panjat tebing di DKI Jakarta masih memprihatinkan. Di Ibukota yang terkesan megah ini, ternyata belum punya arena panjat tebing berskala internasional, sehingga membuat Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, mengelus dada.

Dikatakan Prasetio yang merupakan mantan pembalap dan hobi bermacam olahraga, bertekad mendorong Pemprov DKI untuk membangun arena panjat tebing bertaraf internasional. “Saya minta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora DKI Jakarta membangun arena panjat dinding berskala internasional. Ini penting diwujudkan untuk mencetak atlet panjat dinding kelas dunia,” ujar Prasetio di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (28/9).

Menurutnya kondisi saat ini masih memprihatinkan di tengah maraknya pembangunan sarana olahraga, ternyata DKI Jakarta belum memiliki arena panjat dinding yang bergengsi. “Padahal untuk membangun fasilitas tersebut, biaya tidak mahal. Cuma membutuhkan keseriusan dari pemangku jabatan,” kata politisi PDIP.

Selain sebagai wadah untuk mencetak atlet handal, lanjut Prasetio, dengan adanya arena bertaraf internasional ini pamor olahraga panjat dinding di Ibukota bisa makin menggema. Nantinya akan banyak bibit unggul yang lahir lahir di arena tersebut.

“Melalui kesempatan ini, saya tegaskan agar Dispora DKI Jakarta segera bekerja sama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) untuk membahas hal tersebut. Minimal kita bisa membangun satu arena panjat dinding kelas dunia,” tandasnya. ■ RED/JOKO

Related posts

Tak Jabat Walkot Jakut, HUSEIN MURAD Dapat Penghargaan dari Jakarta Rumah Kita

Redaksi Posberitakota

Laporan Sampai 16 Juli 2020, GUGUS TUGAS Sebut Ada Penambahan 304 Kasus Positif COVID-19 di DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Diikuti Pengurus Cabang & Ranting, RAPAT KERJA KWARDA DKI 2023 Ajak Pramuka Perduli Apa Saja

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang