Duka di Palu & Donggala, CAMELIA PANDUWINATA LUBIS Layak Dapat Perhatian Dunia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Setelah tragedi tsunami di Banda Aceh pada 2004 silam yang memakan korban ribuan jiwa, kini Tanah Air kembali diguncang musibah dahsyat di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (28/9). Meski untuk korban tewas, baru ditemukan 832 jiwa.

Namun dari kejadian tersebut, seperti dituturkan Camelia Panduwinata Lubis SE M Ikom, jelas mengusik perhatian kita semua sebagai anak bangsa. Bahkan termasuk mendapat perhatian luas dari berbagai negara. Dua di antaranya dari India dan Australia yang menawarkan program bantuan.

“Saya sangat mengapresiasi Presiden Jokowi yang sudah merespon tawaran bantuan dari berbagai negara. Apalagi dalam bentuk simpati sah-sah saja. Namun sikap Pemerintah RI tetap akan serius menangani bencana yang menimpa di dalam negeri,” ucap politisi muda Partai Golkar tersebut kepada POSBERITAKOTA.COM, Senin (1/10).

Sebagai sesama anak bangsa apalagi musibah tersebut menimpa saudara-saudara kita di Donggala dan Palu (Sulteng), menurut Camelia Panduwinata Lubis tak boleh berpangku tangan. “Marilah kita berdoa dan mengulur tangan untuk membantu mereka,” tegas Caleg Partai Golkar dari Dapil Sumatera I tersebut.

Perempuan aktif yang juga dikenal sebagai penyanyi dangdut tersebut, siap dilibatkan institusi partainya jika harus bertandang ke Donggala atau Palu. Paling tidak, tegas dia, jika datang ke sana bisa ikut merasakan penderitaan masyarakat. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here