26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 07:18
PosBeritaKota.com
Nasional

Gempa & Tsunami di Sulteng, EDSON ZULFAN SE Bilang Sebagai Duka Nasional

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Gempa bumi berkekuatan 7,4 SR dan gelombang tsunami setinggi 3 meter di wilayah pesisir Pantai Talise Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulewesi Tengah, meninggalkan duka yang sangat mendalam. Apalagi diperkirakan sudah memakan korban tewas mencapai 832-an jiwa manusia.

“Saya menyebutnya sebagai duka nasional dari bangsa Indonesia. Oleh karenanya, marilah kita mendoakan buat saudara-saudara kita yang tewas, agar arwahnya diterima di sisi-NYA,” ucap Edson Zulfan SE, Caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Hanura yang bakal bertarung di Pileg 2019 mendatang.

Menurutnya, sangat pantas jika sebagai bangsa, kita ikut prihatin sekaligus mendoakan. Bahkan Edson menegaskan siap jika bersama partainya untuk bergerak terjun langsung membantu para korban.

“Siapa pun kita pasti dibuat miris dan pilu hatinya akibat peristiwa tersebut. Mayat-mayat bergelimpangan di sana-sini. Apalagi jumlah korban tewas, sudah mencapai 832 jiwa,” tukasnya saat dihubungi POSBERITAKOTA.COM, Senin (1/10).

Sebagai harapannya, Edson mengungkapkan agar penanganan para korban bisa secara menyeluruh. Ada skala prioritas yang harus diambil, baik dari sisi medis maupun untuk kebutuhan bahan makanan. “Saya juga yakin Pemerintah bakal cepat menanganinya,” ucap dia mengakhiri. ■ RED/GOES

Related posts

Bersama Ponpes & Masyarakat, SPN LIDO Polda Metro Jaya Gelar Silaturahmi

Redaksi Posberitakota

Berbarengan Saat Deklarasi, GERASI Akan Berikan Award Tokoh Inspiratif Generasi Millenial

Redaksi Posberitakota

Di Usia 86 Tahun, PROBOSUTEDJO Tutup Usia Setelah Lama Mengindap Kanker

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang