Diterima dari Presiden Bosnia, BAZNAS Raih Penghargaan Pengelola Zakat Terbaik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima penghargaan tingkat dunia di bidang keuangan Islami. Penganugerahan Global Islamic Finance Award (GIFA) diberikan langsung oleh Presiden Bosnia Herzegovina Bakier Izetbegovic kepada Ketua Baznas Bambang Sudibyo di kota Sarajevo.

Bambang mengatakan penghargaan dari pemerintah Bosnia diberikan berbarengan dengan uluhan pengelola keuangan Islami dari berbagai negara. “Baznas merupakan satu-satunya lembaga pengelola zakat terbaik yang menerima penghargaan bergengsi tersebut. Selebihnya merupakan lembaga pengelola keuangan syariah,” ujar Bambang di kantor Baznas di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/10).

Penghargaan ini makin memberikan semangat bagi petugas Baznas yang tersebar di 548 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Sedang penghargaan diterima pada Sabtu (30/9) malam waktu setempat.

Keberangkatan Bambang ke Sarajevo didampingi Dirut Baznas Arifin Purwakananta, Direktur Puskas Irfan Syauqi Beik dan anggota Nana Mintarti.

Setelah tiba di Tanah Air, Bambang bersama tim menggelar konferensi pers agar penghargaan ini diketahui masyarakat sehingga mereka tidak ragu lagi membayar zakat, infak, dan sedekah melalui Baznas.

Menurutnya penghargaan diberikan kepada Baznas, karena mengelola zakat dari masyarakat sesuai syariat Islam, transparan dan bersih.

Menurut Bambang terkait penghargaan tersebut, agar disikapi para petugas Baznas meningkatkan motivasi diri serta kepercayaan masyarakat. “Perbaikan kinerja menyangkut dua hal yakni di lingkungan internal dan untuk pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, sebagai rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan zakatnya, Baznas makin bersemangat memberikan layanan terbaik,” ujar Bambang sambil menunjukkan piagam dan piala dari Presiden Bakier. □ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here