29.5 C
Jakarta
17 April 2024 - 01:18
PosBeritaKota.com
Nasional

Galang Donasi Sulteng, IKATAN WARTAWAN ONLINE Gandeng Seniman Musik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Musibah gempa bumi dan gelombang tsunami yang menimpa Palu, Sigi dan Donggala di Sulawesi Tengah (Sulteng), mengusik naluri kemanusiaan kita semua sebagai sesama anak bangsa. Apalagi jika melihat jumlah korban jiwa yang mencapai 2000-an lebih.

Kondisi tersebut menginspirasi
Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici dan IWO (Ikatan Wartawan Online) untuk menggalang dana yang akan disumbangkan pada para korban melalui Posko Merah Putih karena telah menjalankan tugas-tugas kemanusiaan sejak tahun 2002.

Untuk kegiatan penggalangan dana didukung sederetan artis antara lain Ully Hary Rusady (Pimpinan Posko Merah Putih), Jodhi Yudono (musisi dan Ketua Umum Ikatan Wartawan Online/IWO), Paramitha Rusady, Egi Fedly, Elsa Sigar, B’tari Chinta, Connie Constantia, Sylvana Herman, Tommy and Friends serta banyak lagi lainnya.

“Keseluruhan sumbangan akan diberikan kepada Posko Merah Putih. Dari situ baru akan disalurkan untuk para korban bencana gempa bumi dan gelombang tsunami di Sulteng,” jelas Jodhi Yudono, Ketua Umum IWO.

Ditambahkannya kalau selama ini Posko Merah Putih melakukan kegiatan evakuasi korban, distribusi logistik, distribusi obat-obatan, dapur umum korban, dapur umum relawan, pendampingan korban dan lain-lain.

Disebutkan bahwa pada 2 Oktober 2018 Emergency Respond Unit Posko Merah Putih yang sudah dua bulan menangani Posko Gempa di Lombok, telah melakukan serah terima kegiatan kepada relawan-relawan lokal di Lombok Barat. Selanjutnya Posko Relawan Merah Putih membuka posko di Palu dan kota-kota lainnya guna membantu para pengungsi di Sulteng. Alamat Posko Merah Putih Palu di Jalan Kakatua No. 43 Palu Sulawesi Tengah.

Sementara untuk kegiatan malam dana, juga disertai bazar amal diadakan di Café Bintang Nusantara – Vidi Vici Accoustic House di Ruko Bona Indah Bisnis Center Jalan Karang Tengah Blok B1 No. 9A, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (12/10) mendatang.

Pelaksanaan bazar amal berlangsung mulai pukul 15.00 WIB. Sedang acara musiknya digelar mulai pukul 19.00 WIB sampai selesai. ■ RED/GOES

Related posts

Obat-obatan Senilai Rp 150 Juta, KIMIA FARMA Beri Bantuan ke Sulteng Lewat BAZNAS

Redaksi Posberitakota

Gandeng Bukalapak, BAZNAS Beri Kemudahan Masyarakat Berzakat di Bulan Suci Ramadhan

Redaksi Posberitakota

Gelar Donor Darah, RW 25 VGH KEBALEN Bikin Malam Pentas Seni & Penghargaan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang