26.9 C
Jakarta
19 April 2024 - 01:00
PosBeritaKota.com
Nasional

Dilantik Gubernur Banten, WALIKOTA CILEGON Janji Fokus ke Pekerjaan RPJMD

SERANG (POSBERITAKOTA) – Walikota Cilegon Edi Ariadi resmi dilantik Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Rabu (20/2). Edi yang mempunyai masa jabatan dua tahun tersebut, diminta Gubernur Banten agar melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang sudah ada.

“Bekerja sesuai dengan aturan, undang-undang konstitusi hukum itu saja,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim saat ditemui awak media.

Di tempat yang sama, Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan bahwa setelah dilantik dirinya akan fokus terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Saya ini ada sisa jabatan dua tahun lagi. Otomatis, saya akan fokus ke pekerjaan RPJMD dua tahun. Banyak di antaranya soal jalan lingkar utara, stadion, pelabuhan termasuk hal yang kecil seperti pengendalian banjir,” tutur Edi Ariadi.

Edi juga meminta pemerintahan provinsi untuk membantu Kota Cilegon dalam segi anggaran, terutama demi menyelesaikan proyek-proyek besar yang akan segera dikerjakan.

“Minta bantuan dana ke Pemprov, soalnya pendanaan kita agak kurang, saya berharap pekerjaan yang besar, Selama ini sinergi BUMN, swasta dengan pemerintah sangat baik,” ujarnya.

Sementara soal jabatan Wakil Walikota Cilegon yang masih kosong, Edi menyerahkan sepenuhnya ke DPRD Kota Cilegon. “Serahkan ke DPRD, saya mah nngak usah ngajarin,” pungkas Edi Ariadi. ■ RED/ARIA/GOES

Related posts

Wajah Demokrasi Kita Buruk, HAYONO ISMAN Sebut Toh Masih Diterima Masyarakat

Redaksi Posberitakota

JADI PENYEBAB GELOMBANG PASANG & ABRASI, KEPALA BMKG DWIKORITA KARNAWATI INGATKAN MASYARAKAT AGAR WASPADAI PERUBAHAN IKLIM

Redaksi Posberitakota

Untuk Kedua Kalinya, MENKOP & UKM Raih Penghargaan dari ICSB Dunia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang