29.2 C
Jakarta
23 April 2024 - 21:39
PosBeritaKota.com
Sport

Melalui Musprov 2023, ATLANTICA RUYU VAU Kembali Terpilih Jadi Ketua PRUI DKI Jakarta

TANGERANG (POSBERITAKOTA) – Melalui pelaksanaan musyawarah provinsi (Musprov), sosok Atlantica Ruyu Vau kembali terpilih menjadi Ketua Pengurus Provinsi (PP) Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) DKI Jakarta. Sedangkan Musprov itu sendiri diadakan Minggu (30/7/2023) kemarin, bertempat di Hotel Golden Tulip Essential, Tangerang, Banten.

Seperti diketahui sebanyak 6 Perwakilan Pengurus Kota dan Kabupaten serta Klub yang diundang, secara aklamasi sepakat memilih sekaligus menetapkan kembali Atlantica Ruyu Vau sebagai Ketua PP PRUI DKI Jakarta untuk masa 4 tahun kedepan, periode 2023-2027.

Dalam pelaksanaan Musprov PP PRUI DKI Jakarta tersebut, dibuka oleh Ketua Umum (Ketum) PRUI Dr Didik Mukrianto SH MH. Selain itu juga dihadiri Waketum I KONI DKI Jakarta Aldwin Rahadian SH, Waketum PRUI Agus Djamhoer serta Sekjen PRUI Fikri al-Azhar.

Dr Didik Mukrianto SH MD selaku Ketum PRUI saat memberikan sambutannya sempat menitipkan pesan tentang pentingnya pengembangan atlet usia dini. Karena, menurutnya, dari situ bakal lahir atau tercipta atlet-atlet yang hebat di masa depan dengan menggunakan metode Get Into Rugby.

Sementara itu dalam laporan pertanggungjawaban (LPJ) dihadapan Ketum, Waketum, Sekjen PRUI dan Waketum KONI DKI Jakarta, Atlantica Ruyu Vau yang akrab dikenal oleh insan Rugby sebagai ‘Om Tito’ mengutarakan bahwa pada masa kepimpinannya, banyak adaptasi yang terpaksa dilakukan dikarenakan masa pandemi COVID-19.

“Namun begitu, kami tetap melakukan latihan mandiri secara virtual, mensukseskan program vaksinasi dan tentunya menjaga kesehatan serta semangat,” ucapnya, menambahkan.

Kendati demikian, masih menurut Atlantica Ruyu Vau lebih lanjut bahwa pihaknya terus berusaha untuk bergerak cepat melakukan ‘return to play’.GIR dan Puji Tuhan, hal itu tercermin dari prestasi merebut satu emas dan satu perak pada keikutsertaan di PON XX yang lalu,” katanya, lagi.

Pada bagian lain, Om Tito pun selanjutnya memaparkan bahwa tekad pemassalan Rugby, penambahan kompetisi dan pelatihan dirasakan amat perlu untuk dilakukan oleh PRUI di DKI Jakarta.

“Yang pasti, semua ini bukan hanya untuk mewujudkan ikhtiar mengawinkan Medali Emas Putra dan Putri pada PON XXI Aceh-Sumut yang akan datang. Namun juga agar regenerasi atlet dan aparat Rugby di Jakarta dapat menjamin prestasi yang semakin baik serta berkesinambungan dimasa yang akan datang,” pungkasnya, penuh keyakinan. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Sudah Disepakati, MANCHESTER CITY Rogoh Kocek Rp 197 Miliar untuk Rekrut Sergio Gomez

Redaksi Posberitakota

Kepengen Akhiri Tugas di Musim Ini, HANSI FLICK Bikin Kejutan Nekad Tinggalkan Bayern Muenchen

Redaksi Posberitakota

Siapkan Rp 800 M, MENPORA Untuk Pelatnas AG 2018 Selama 8 Bulan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang