PDIP Bilang Jeblok, GERINDRA DKI Malah Puji Anies Setinggi Langit

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Berbeda dengan sikap Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta yang menilai kinerja setahun Gubernur Anies Baswedan jeblok. Sebaliknya, Fraksi Gerindra justru memuji setinggi langit kepemimpinan Anies yang menargetkan pemerintahan karena mampu membangun kota dan membahagiakan warganya.

Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif, menyampaikan hal itu sehubungan pemerintahan Anies yang genap memasuki satu tahun pada tanggal 16 Oktober 2018. “Menurut kami kinerja yang dilakukan selama satu tahun ini cukup bagus, sesuai rencana dan mulai merealisasi 23 janji kampanye,” ujar Syarif yang juga anggota DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10).

Karena itu, ia memberikan apresiasi positif. “Saya ucapkan selamat kepada Pak Anies yang berhasil menjalankan pemerintahan dengan baik. Ini merupakan pembangunan pondasi untuk program pembangunan hingga tahun 2022,” tambah Syarif.

Menurutnya sangat wajar kalau masih ada kelemahan yang dilihat oleh pihak lain. “Bagian lemah itulah yang kemudian dikritik oleh pihak lain. Itu tidak apa-apa, tidak masalah, karena justru bisa dijadikan momen untuk perbaikan masa mendatang,” papar Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta.

Dalam pandangan Syarif, pasti ada bagian yang lemah. “Karena itu, patut dikritisi dan ada bagian yang kuat. Tentu saja akan kita terus dukung penuh,” ujar Syarif selaku wakil partai pengusung Anies pada Pilkada 2017 berkoalisi dengan PKS.

Baca Juga:  Ditargetkan Raih Juara I, ANIES Lepas Kafilah MTQ DKI ke Medan

Secara rinci Syarif mengaku belum tahu persis titik mana yang lemah atau kuat.
“Kami belum bisa ekspose soal ini, mana yang lemah dan kuat. Masih dalam tahap pengkajian mendalam. Nanti kalau sudah selesai tentu akan kami sampaikan langsung ke Pak Anies,” janji Syarif.

Menurut dia sebagai partai pengusung, khususnya Gerindra punya beban moral dan politik untuk terus mendukung kesuksesan Anies selama lima tahun. “Ekspetasi publik juga harus tetap dirawat kehangatannya. Gerindra mendorong agar Pak Anies lebih fokus melakukan percepatan dan ekskusi program. Sedangkan yang bersifat rotokoler jangan menjadi hambatan,” tuturnya.

Penilaian tersebut berbeda dengan Fraksi PDIP yang menuding kinerja Anies jeblok, sehingga menurunkan wajah Ibukota. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi dan Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono yang menuding berbagai fasilitas umum seperti badan jalan, trotoar, sungai, taman kota dan tempat keramaian menjadi kumuh dan semrawut. ■ RED/JOKO/GOES

Beri Tanggapan