Didukung Artis Ibukota, OM ROPITA Galang Dana Peduli ‘Palu & Donggala’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Peduli terhadap bencana alam gempa bumi dan gelombang tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, seakan tak pernah berhenti dilakukan semua elemen masyarakat. Termasuk yang dilakukan oleh kalangan seniman musik serta artis-artis top Ibukota.

Puluhan artis dangdut top Ibukota yang dikomandoi OM Ropita pimpinan Asa Sanjaya, Kamis (18/10) malam hingga Jumat (19/10) dinihari, menggelar acara penggalangan dana bagi para korban bencana Palu dan Donggala, bertempat di Puri Mega Kafe Dangdut yang beralamat di Jalan Pramuka Raya, Jakarta Pusat.

OM Ropita (ist)

Asa Sanjaya, pimpinan OM Ropita sekaligus Ketua Panitia Penyelengara ‘Malam Penggalangan Dana bagi Bencana Palu & Donggala’, mengucapkan rasa terima kasihnya. Baik itu kepada sejumlah artis dangdut top Ibukota maupun para relasi yang telah memberikan donasinya.

“Sekecil apapun donasinya tentu akan sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang jadi korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Semua ini membuktikan betapa kita masih memikirkan saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang tengah diterpa bencana,” ucap Asa Sanjaya kepada POSBERITAKOTA.COM.

Lian Karina (ist)

Bentuk bantuan atau donasi berupa uang, menurut pria yang sudah bergelut di dunia musik sejak 30 tahunan silam itu, akan dibelikan sejumlah barang-barang serta makanan yang dibutuhkan bagi korban bencana.

“Jadi, kami belikan barang-barang mulai dari terpal tenda, selimut, barang-barang kebutuhan sehari-hari serta bentuk makanan ringan. Alasannya, karena kesemua itu sangat dibutuhkan masyarakat sehari-hari. Dan lagi, penanganan bencana butuh waktu panjang,” papar pria kelahiran Jakarta tersebut.

Aly Askar Bintang Pantura (ist)

Sebelummya, OM Ropita juga bersama artis-artis menggelar acara serupa untuk korban bencana gempa di Lombok. Bentuk bantuan sudah dikirim ke sana di bulan September 2018 lalu. Termasuk pada akhir Oktober atau awal Nopember 2018 mendatang, bakal mengirim bantuan ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Sedangkan deretan artis dangdut top Ibukota yang hadir dalam acara penggalangan dana antara lain Lian Karina, Ayu Dia, Shela Bilqis, Diana Putri, Innes Lorenza, Dian Salsabila, Boy Sahara, Aly Bintang Pantura, Seruni Bahar, Trio Kucing Garong, Cindy Claudia, Bella Alora, Cici, Sari Ali, Devi Chan, Sherlyn, Novie serta banyak lagi.

Artis Lian Karina dan Diana Putri, mewakili kalangan artis lain, mengaku begitu trenyuh dan pedih setelah melihat kejadian bencana alam gempa bumi dan gelombang tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Apalagi, menurut keduanya, sampai memakan korban ribuan jiwa. Belum lagi yang kehilangan tempat tinggal karena hancur digoncang gempa dahsyat berkekuatan 7,4 SR. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here