PosBeritaKota.com
Nasional

Sudah Diajukan ke Presiden, KEMENSOS Sodorkan 16 Nama Pahlawan Nasional

JAKARTA [POSBERITAKOTA] ■ Usulan pemberian gelar Pahlawan Nasional sudah dilakukan Kementerian Sosial (Kemensos). Bahkan itu selalu dilakukan setiap setahuh sekali. Untuk di tahun 2018 ini, terdapat 16 nama yang diusulkan kepada Presiden dan mereka dari sejumlah daerah di Indonesia.

Namun begitu, siapa saja dari ke-16 nama yang bakal menerima gelar Pahlawan Nasional itu, sayangnya masih dirahasiakan. Pihak Kemensos memberi jawaban diplomasi, karena ke-16 nama tersebut, belum tentu disetujui oleh Presiden. Mengacu pada tahun lalu saja, ada 9 nama diusulkan, tapi disetujui 4 nama.

Menutur Agus Gumiwang selaku Menteri Sosial (Mensos), kalau pihaknya sejauh ini masih menggodok nama-nama yang sudah diusulkan. Bahkan sebelumnya sudah diajukan ke Presiden. Harapannya, tentu saja, agar semua bisa disetujui.

“Semua itu menjadi hak Presiden untuk menetapkannya. Siapa-siapa saja yang akan diberi gelar sebagai Pahlawan Nasional,” terang politisi Partai Golkar itu kepada media.

Untuk pengumuman Pahlawan Nasional selalu bertepatan dengan Hari Pahlwan pada 10 Nopember mendatang. Beberapa dari 16 yang diusulkan antara lain Lafran Pane (alm) dari Yogyakarta, Sultan Mahmud Riayat Syah (alm) dari Kepulauan Riau, Laksamana Malahayati (alm) dari Aceh serta TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid dari NTB. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Saat Melantik, KAPOLRI Minta Kabareskrim Baru Tegakkan Hukum Berkeadilan yang Tak Cuma Tajam ke Bawah

Redaksi Posberitakota

Hari Kedua Gelar Latihan, POLRI Gunakan Face Recognition untuk Pengamanan KTT G20 di Bali

Redaksi Posberitakota

Rapihkan Seluruh Sistem, KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO Terbitkan Biaya Pembuatan Seluruh SIM

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang