PosBeritaKota.com
Nasional

Terpantau di Simpang 3 Lohbener, RATUSAN BUS AKAP Datang dari Arah Jabodetabek Melintas di Indramayu Kota

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Ratusan bus antar kota antar provinsi (AKAP) tumben alias tidak biasanya ‘menyerbu‘ melintasi wilayah Indramayu Kota, guna meneruskan rute perjalanan ke arah Cirebon dan selanjutnya menuju ke daerah-daerah di Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur, Madura dan Denpasar.

Bus-bus AKAP  yang melalui Indramayu Kota atau Simpang Lima Bundaran Mangga itu sebelumnya melintasi jalur Pantura dari arah Jabodetabek menuju ke sejumlah daerah.

Sesampai di Simpang Tiga Lohbener atau populer disebut daerah Celeng, sopir-sopir bus tanpa ada yang mengarahkan belok ke kiri menuju Indramayu Kota melalui wilayah Kecamatan Sindang.

Kondisi di dalam bus itu umumnya tidak mengangkut penumpang atau bus melaju dalam keadaan kosong usai mengantarkan penumpang ke wilayah Jabodetabek.

Sopir bus yang memilih rute Indramayu Kota itu bisa jadi untuk menghindari kepadatan kendaraan di jalur Pantura antara wilayah Kabupaten Indramayu ke arah Kabupaten Cirebon. Bus-bus itu dari arah Jabodetabek tidak lewat tol Cipali, melainkan melalui jalur Pantura menelusuri wilayah Kabupaten Subang – Indramayu – Cirebon.

Tampak rute perjalanan jauh seperti Malang, Surabaya, Madiun, Pacitan, Jember, Denpasar, Madura, Yogyakarta dan daerah-daerah lainnya. Selain bus AKAP yang menggunakan trayek angkutan, banyak juga berseliweran bus-bus pariwisata.

Ramainya bus-bus AKAP dan Pariwisata melintasi Indramayu Kota rupanya menarik perhatian masyarakat, khususnya anak-anak.
Mereka berdecak kagum melihat penampilan bus-bus bercat mulus, kinclong keluaran tahun terbaru berseliweran di depan mata.

Sebelum ramainya arus mudik dan arus balik Idhul Fitri 1445 Hijriyah itu, warga jarang melihat bus-bus itu melintasi Indramayu Kota.
Sejumlah nama perusahaan otobus (PO) biasanya melalui tol Cipali. Sebut saja seperti, PO Subur Jaya, Ambar Arum, Dua Dewi, Rosalia Indah, Gunung Harta, Akas Azri, Safari Dharma Raya, Agra Mas, Pandawa 87, GM Royal dan Sumber Alam.

Selain itu, PO Haryanto, Murni Jaya, Harapan Jaya, Sinar Jaya, Dewi Sri, Blue Star, Raya, Karina, Primajasa, CBU, Agra Icon, dan tentunya masih banyak lagi. © RED/PBK/ TARYANI/ EDITOR : GOES

Related posts

Baznas Ikut Bangga, INDONESIA Tercatat Sebagai Negara Paling Dermawan di Dunia

Redaksi Posberitakota

Sepanjang 2 KM dari Istana Negara ke Monas, KANG WAS & 57 PRODUCTION Tangani Baricade Acara Agustusan

Redaksi Posberitakota

Hadapi Lonjakan PHK, BPJAMSOSTEK Siapkan Berbagai Terobosan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang