26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 07:54
PosBeritaKota.com
Politik

Akar Rumput PBB, RELAWAN PASS LANTANG Deklarasikan Dukungan ke Prabowo-Sandi

JAKARTA [POSBERITAKOTA] ■ Kelompok relawan Prabowo-Sandiaga bertambah satu lagi. Mereka menamakan diri Relawan Bulan Bintang Pass Lantang yang secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02. Deklarasi yang dihadiri Sandiaga berlangsung di Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/10).

Sandi mengucapkan terima kasih atas kehadiran relawan yang berbulat tekat mendukungnya. “Kami terima dengan ucapan alhamdulillah,” ucap Sandiaga Uno di sela menyampaikan kata sambutan.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menerangkan, dirinya bersama Prabowo akan memperjuangkan ekonomi Indonesia, agar bisa berdiri di bawah kaki sendiri.

“Pertama, lapangan pekerjaan. Sekarang sulit didapat. Karena itu, kita ingin buka lapangan pekerjaan untuk kepentingan putra-putri bangsa,” jelasnya di hadapan ratusan relawan dan pengurus seknas.

Selanjutnya, imbuh Sandi, mengupayakan stabilisasi harga-harga kebutuhan pokok. Sebab, ibu-ibu mengeluhkan tingginya biaya hidup. “Emak-emak mengeluh biaya hidup. Untuk emak-emak, kita akan mendorong harga stabil, terjangkau. Biaya hidup sekarang naik, semua mahal,” katanya.

Untuk itu, ia bersama Prabowo bertekad untuk memastikan ekonomi bangsa mandiri,” tegas mantan kader Partai Gerindra yang bergeser ke PAN. Ucapan Sandiaga langsung dijawab serentak oleh ratusan hadirin. “Siap!” jawab kompak Relawan Pass Lantang.

Deklarasi diikuti seratusan orang Relawan Pass Lantang dari berbagai daerah.
Karenanya, Sandi berharap, Relawan Pass Lantang turut bekerja keras memenangkannya dan Prabowo. “Kita harapkan, insya Allah, Relawan Bulan Bintang Pass Lantang ikut menjadi lokomotif pemenangan,” serunya didampingi ketua Seknas M Taufik.

Koordinator Nasional (Kornas) Relawan Pass Lantang, Yusnadi Muchtar Anwar, menyatakan, kelompoknya terdiri dari akar rumput dan beberapa calon legislatif (caleg) Partai Bulan Bintang (PBB). Namun kedatangan mereka di sini bukan atas nama partai.

“Bulan Bintang, kan bisa Masyumi. Sudah jelas. Kalau partai (PBB), kita serahkan. Belum ada putusan dalam sidang mereka,” terangnya.

Yusnadi menambahkan Relawan Pass Lantang bakal fokus memenangkan Prabowo-Sandi di basis Masyumi. “Kita punya beberapa basis di Sumatera, khususnya Sumatera Barat. Kita fokus di daerah yang punya kekuatan Masyumi, Jawa Barat, Jawa Timur,” bebernya.

Dia pun mempersilakan caleg-caleg PBB yang mendukung kandidat usungan Partai Gerindra cs tersebut, menyosialisasikan Prabowo-Sandi saat kampanye. “Yang caleg, silakan bercaleg sambil mendukung pilpres,” tutup Yusnadi. ■ RED/JOKO

Related posts

Melapor ke KPU Pusat, KETUA KPUD Kabupaten Memberamo Tengah Alami Tekanan Penguasa Daerah

Redaksi Posberitakota

Untuk Pilpres 2019, ERLYN SUZAN Gabung di Gerakan Nasional Cinta Prabowo

Redaksi Posberitakota

Dampak COVID-19 Devisit APBN Rp 2.195 T, PERTIMBANGKAN PILPRES 2024 dengan Dua Pasangan Calon

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang