Di Dapil 3 Banten, ADE NURUL Kembali Nyaleg DPR RI Bersama Partai Hanura

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kegagalan pada Pemilu 2014 sebelumnya, tak menjadikan Ade Nurul patah arang. Mau buktinya? Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2018 mendatang, perempuan bergelar S2 Unpad Bandung jurusan administrasi publik satu ini, kembali maju untuk DPR RI di Dapil 3 Banten yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan.

Optimisme yang dimiliki Ade Nurul karena merasa disupport kuat oleh Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO). Ia juga mencoba belajar dari kegagalan masa lalu, tentu demi menatap masa depan sebagai politisi. Kuncinya, tambah dia, harus lebih mengintensifkan turun ke bawah (Turba) untuk menemui konstituen atau calon pemilih.

“Insya Allah, di tahun 2019 mendatang, saya diberi kepercayaan oleh masyarakat. Karenanya, saya kerja keras dengan Turba ke masyarakat,” ucapnya dalam wawancara khusus dengan POSBERITAKOTA.COM, Kamis (1/11) di Jakarta.

Sejatinya, Ade Nurul saat ini telah memiliki pengalaman untuk tugas-tugas seorang anggota legislatif di parlemen. Pasalnya, ia juga memiliki pekerjaan tetap sebagai staf ahli satu anggota DPR RI di Senayan, Jakarta. Jika kelak terpilih tentunya tak terlalu sulit untuk cepat beradaptasi dengan tugas-tugas utama sebagai anggota legislatif.

Pada di sisi lain, Ade Nurul yang juga dikenal sebagai penyanyi, tetap ingin memanfaatkan popularitasnya sebagai artis. Baik itu pernah meluncurkan album dangdut berjudul ‘Ratu Desah’ (2002) dan ‘Dahsyat‘ (2008) maupun jadi presenter program ‘Colak-Colek’ yang tayang di TV 7 (kini Trans 7).

“Bisa terpilih jadi anggota DPR RI, sudah merupakan obsesi hidup saya sejak dulu. Karena itu, saya minta doa dan dukungannya,” pungkas Ade Nurul yang juga tamatan Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik (IISIP) Jakarta ambil jurusan sosial politik. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here