Demi Rasa Kemanusiaan, SEKNAS PRABOWO-SANDI Bantu Korban Gempa di Sulteng

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam upaya membantu meringankan korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Tim Sekretaris nasional (Seknas) Prabowo-Sandi turut berkontribusi memberikan bantuan. Tim yang berangkat, berjumlah 15 orang terdiri lima dokter, relawan, dan psikologis.

Ketua Tim Seknas Prabowo-Sandi Peduli Sulteng, dr Lilis Rohaeni, mengungkapkan bahwatim Seknas Prabowo-Sandi datang ke daerah korban gempa dan tsunami guna menanyakan langsung kepada korban apa yang mereka butuhkan. Sebab, pihaknya tidak tahu keperluan mendesaknya.

“Kami, siapkan apa yang mereka butuhkan. Ada yang bawa dari Jakarta maupun beli di Palu. Semampu kami, akan bantu,” kata Lilis dalam keterangan elektroniknya yang dikirim kepada wartawan di Jakarta, Kamis (1/11).

Lilis menerangkan untuk para korban juga membutuhkan hiburan atau trauma healing, untuk memulihkan kondisi kejiwaan anak-anak yang menjadi korban bencana gempa bumi dan tsunami. “Ini yang kami lakukan walaupun dengan keterbatasan,” ungkapnya.

Lilis menambahkan banyak korban yang tertimpa reruntuhan bangunan saat terjadi musibah tersebut. Meskipun, lukanya sudah mengering tetap harus dijaga agar tidak infeksi.

“Kami langsung tangani. Mereka sangat antusias karena daerah yang kami kunjungi kebetulan minim mendapatkan bantuan. Anak-anak pun senang karena diajak bermain untuk menghilangkan trauma,” ucap dia.

Anggota Tim Seknas Prabowo-Sandi Peduli Sulteng, Yupen Hadi, menambahkan kalau pihaknya memberikan bantuan tidak ada muatan politis. Ini semata-mata demi rasa kemanusiaan untuk meringankan para korban yang membutuhkan bantuan.

“Kami berikan bantuan dan langsung turun. Apa yang kami berikan sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya cek kesehatan,” kata Yupen. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here