Diminta Lebih Terbuka, GERINDRA Undang PKS Bahas Calon Wagub DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik, meminta PKS lebih terbuka soal pengisi kursi Wagub DKI yang telah ditinggalkan Sandiaga Uno sejak 2,5 bulan lalu. Partai Keadilan Sosial (PKS) diharapkan tidak cuma berdiam diri sehingga tidak diketahui apa yang dikehendaki soal kekosongan jabatan DKI 2.

Taufik mengaku sudah melayangkan surat undangan ke Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo untuk kongkow bareng dengan Gerindra guna membahas masalah tersebut. “Saya sudah kirim undangan sejak beberapa hari lalu untuk bertemu dan saling bersilaturahmi di kantor DPD Gerindra pada tanggal 5 November. Tapi sampai sekarang belum ada jawaban dari PKS,” ujar Taufik di kawasan Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (3/11).

Partai Gerindra sangat berharap agar PKS bisa hadir memenuhi undangan. Sebab, kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut, kekosongan jabatan Wakil Gubernur DKI, sudah tergolong lama.

Undangan ini sekaligus untuk mengklarifikasi kabar yang simpang siur, menurut Taufik, akibat kedua partai tetap ngotot untuk maju memperebutkan posisi DKI 2. “Kita kongkownya baru lewat media. Sana katanya, sini katanya. Saya terbuka loh. Gerindra ngajak kongkow nih, Gerindra ngajak bertemu,” ungkap Taufik.

Menurut Taufik lebih lanjut bahwa undangan pertemuan itu bagian dari silaturahmi. Namun demikian Taufik berharap PKS bersedia datang.
“Ya, saya belum tahu datang atau tidak. Itu kan urusan PKS. Kalau dia (PKS) nggak hadir, ya sudah. Tapi kami nggak boleh berhenti bermusyawarah. Akan kami undang lagi yang kedua. Masa iya nggak hadir juga. Kalau masih belum hadir, kita ajak lagi yang ketiga. Pokoknya sampai hadir. Santai aja,” papar Taufik yang juga dijagokan Gerindra untuk bersaing dengan jagoan PKS memperebutkan kursi Wagub DKI tersebut.

Lebih lanjut Taufik menambahkan terkait langkah yang dilakukan sebagai upaya mewujudkan langkah bersama. Gerindra dan PKS harus sejalan dan jangan cuma mengancam dari jauh. “Saya lihat PKS tidak ada upaya, bisanya mengancam doang. Padahal mereka yang berharap wagub, jangan enaknya saja,” tambah Taufik.

Untuk diketahui, DPD Gerindra DKI mengundang PKS untuk bertemu membahas kursi Wagub DKI. Sedang pertemuan akan dilangsungkan di DPD Gerinda Jl Soeprapto, Kemayoran, Jakpus, pada 5 November 2018 pukul 15.00 WIB. Pertemuan nanti akan berlangsung secara terbuka.

“Semoga ada itikat untuk datang demi percepatan kita mendapatkan sosok pendamping Gubernur Anies,” pungkasnya. □ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here