Berjuang Lewat Partai Nasdem, ELMA THEANA Incar Kursi DPR RI dari Jatim

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sama seperti puluhan artis lain, Elma Theana pada Pileg 2019 ini, maju jadi calon legislatif (Caleg) DPR RI untuk daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim). Ia memilih berjuang melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem) besutan Surya Paloh.

Langkahnya merambah ke dunia politik, diakui bintang iklan dan artis film-sinetron satu ini, sudah dipikir matang-matang. Artinya, karena mendapat kesempatan serta dukungan, ia pun memilih jalan harus serius dan fokus mendekati para konstituen (pemilih-red).

“Iya nih, saya maju karena didukung elite politik di Partai Nasdem. Bahkan saya diyakini bisa meraih suara, khususnyabdi wilayah Jawa Timur, meliputi daerah Gresik dan Lamongan,” ucap Elma yang pernah kondang lewat iklan Conce itu kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (23/3).

Baca Juga:  Pilgub Putaran Kedua di Jakarta, 19 April jadi Hari Libur 

Menurutnya, meski dunia politik merupakan hal baru, justru merasa tertantang untuk belajar. Ia bilang jika ditakdirkan jadi politisi, justru sudah merasa siap. Baginya dunia politik sangat menarik dan tertantang untuk melakoninya.

Nah, bagaimana soal dunia keartisan yang selama ini sesekali masih digeluti? Elma menuturkan harus ada konsekuensi yang harus diambil. Jadi, kata dia, sangat tidak mungkin jika terus aktif di dunia keartisan.

“Ya, pastinya harus saya tinggalkan secara total. Sebab, jadi wakil rakyat itu, sungguh berat. Harus serius dan punya rasa tanggungjawab yang besar,” pungkas perempuan yang sudah komitmen berhijab sejak puluhan tahun lalu. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan