Reformasi Pimpinan, HAMZAH TUN MR SH : Godok Embrio Partai Amanat Rakyat Nusantara

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ketua Umum Forum Bersama Laskar Merah Putih (FB LMP), Hamzah Tun MR SH, mengaku terusik dengan kondisi para pemimpin yang masih manggung di era reformasi saat ini. Mereka baru sebatas memposisikan sebagai pemimpin, tapi belum pada tahap sebagai negarawan.

“Justru di era reformasi sekarang ini, kita dihadapkan pada kondisi masih carut-marutnya kepemimpinan nasional. Budaya balas dendam atau saling menjelek-jelekan satu sama lain, dapat mengakibatkan tak fokus untuk bersinergi di dalam membangun bangsa yang lebih baik di masa depan,” tegas Hamzah Tun MR SH kepada POSBERITAKOTA.

Menurut pria kelahiran Gayo, Aceh Tengah, saat ini cukup banyak pimpinan atau anggota DPR yang nasionalis dan idealis pada faktanya mereka ‘terbelenggu’ oleh partai politik yang menaungi. Kondisi tersebut jelas tak sehat, karena akan menghalangi peran dan kontribusinya lewat pemikiran yang disumbangkan kepada bangsa dan negara.

Berdasar pada situasi dan kondisi tersebut, Hamzan Tun MR SH melalui organisasi kemasyarakatan (Ormas) FB LMP, berhasrat untuk mendirikan partai baru dengan nama Partai Amanat Rakyat Nusantara (PARAN). Saat ini masih dalam penggodokan untuk segera dideklarasikan pada awal 2018 mendatang.

Partai Amanat Rakyat Nusantara (PARAN) saat ini tengah melakukan konsolidasi kepengurusan dan keanggotaan, mulai dari tingkat nasional sampai ke daerah-daerah. Mereka direkrut dari jajaran pengurus dan keanggotan Ormas FB Laskar Merah Putih.

Disebutkan Hamzah Tun MR SH, saat ini telah dikoordinasikan untuk jajaran pengurus dan keanggotaan PARAN di 34 Provinsi di Indonesia, 514 Kabupaten/Kota dan 79075 Kecamatan/Lurah. Sedang untuk keseluruha anggota mencapai 2 juta orang.

“Kami pun telah melakukan penjajakan ke depannya. Dalam PARAN nanti, bakal bergabung sejumlah purnawirawan TNI/Polri serta jajaran artis dan selebritis nasional maupun daerah,” tegas pria yang dikenal pula sebagai suami pedangdut Murni Chania.

Saat ditanya kapan PARAN bakal manggung secara nasional, Ketum FB LMP menegaskan baru pada 2024 mendatang. Sebab, menurutnya, membangun sebuah partai kuat dan nantinya bisa dipercaya masyarakat luas, harus mengangkar rumput lebih dulu.

FB Laskar Merah Putih yang optimis melahirkan embrio PARAN, juga sudah menggadang-gadang sosok negarawan yang berintial AW. “Insya Allah, bisa kita usung sebagai calon pimpinan nasional di 2024 mendatang,” paparnya.

Hamzah Tun MR SH menyebut bahwa FB Laskar Merah Putih harus berperan sekaligus ambil bagian pada prosesi penentuan Pimpinan Nasional (Presiden RI-red) dalam Pilpres 2024 nanti. ■ Red/Agus Santosa

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here