Ketum PKB Cak Imin, FB LASKAR MERAH PUTIH : Layak Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pada pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, muncul wacana majunya kembali Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Presiden, sebaiknya didampingi sosok Wakil Presiden dari kalangan santri yang memiliki pemahaman Islam transformatif dan moderat.

Hal tersebut untuk mengantisipasi langkah beberapa pihak yang masih terus ‘menggoreng‘ issue suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). Karena itu pula, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyodorkan ketua umumnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang pantas untuk disandingkan dengan Jokowi.

Meski masih terlalu dini, Ketua Umum Forum Bersama Laskar Merah Putih (FB LMP) Hamzah Tun MR SH, menyambut baik wacana tersebut. Tokoh nasional Muhaimin Iskandar dianggap bisa menjaga Pancasila dan Kebhinekaan  yang menjadi ‘nafas’ kehidupan bangsa Indonesia.​”Sosok tersebut ada dalam diri Cak Imin. Apalagi, beliau mendapat dukungan dari kelompok santri dan kelompok pluralis. Seharusnya PKB mengambil sikap. Sebab, dukungan itu terus mengalir, namun sinyal kuat belum terlalu direspon positif,” tegas Hamzan Tun MR SH.

Ditemui di kantornya Markas Besar Forum Bersama Laskar Merah Putih di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pria yang sangat kompenten serta berpengalaman di organisasi sosial kemasyarakatan dan pemuda tersebut, berharap perlu secepatnya ada respon dari PKB.

“Pada prinsipnya, kami siap mendukung duet Jokowi-Muhaimin Iskandar sebagai pasangan nasionalis birokrat santri. Cocok untuk memenangkan Pilpres 2019 mendatang,” tutur Hamzah Tun MR SH saat bincang-bincang dengan POSBERITAKOTA, Jumat (10/11).

Menurut pria yang juga dikenal sebagai suami dari artis dangdut Murni Chania, langkah sosialisasi sosok Cak Imin sebagai Wapres untuk mendampingi Jokowi terus bergulir. Bahkan itu sudah dilakukan oleh para relawan dan komunitas di sejumlah daerah.

“Langkah tersebut harus disikapi sebagai sesuatu yang positif. Dan, FB LMP siap terjun untuk menggerakan wacana yang sudah semakin menguat tersebut ke sejumlah daerah,” janji Hamzah Tun MR SH. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here