29.3 C
Jakarta
18 June 2024 - 00:18
PosBeritaKota.com
Politik

Dasarnya Kerja Nyata 2017-2022, FORUM BERSAMA JAKARTA Siap Dukung Anies Baswedan Kembali Maju di Pilkada DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok Anies Baswedan ternyata masih menjadi magnet (daya tarik-red) kuat bagi para pendukung dan relawan untuk mengusungnya kembali maju di ajang Pilkada DKI 2024 mendatang. Kepastian dukungan tersebut karena didasari atas kerja nyata saat menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 kemarin.

Terkait kegagalannya dalam pertarungan di Pilpres 2024 kemarin untuk meraih kursi RI-1 dianggap tak ada masalah. Sebaliknya, Anies Baswedan malah sangat dibutuhkan untuk kembali memimpin Jakarta dengan kondisi sekarang ini.

Sedangkan yang terbaru, dukungan tersebut datang dari para relawan yang tergabung dalam Forum Bersama Jakarta (FBJ). Terlebih lagi seperti diketahui bahwa FBJ adalah kelompok yang memang telah mendukung Anies Baswedan sejak Pilkada Jakarta 2017.

Termasuk di Pilpres 2024 yang baru lalu, FBJ juga mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) dengan berganti nama menjadi Forum Bersama Indonesia .

Dalam kaitan tersebut, Ketua FBJ Budi Siswanto mengungkapkan alasannya kenapa mendukung Anies Baswedan untuk kembali maju di Pilkada Jakarta. Jawabannya, karena merasa kota ini memerlukan sosok Anies Baswedan.

“Kami menyatakan sikap juga memberikan dukungan kembali ke Jakarta. Sebab, kita melihat bahwa hasil-hasil kerja nyata selama 5 tahun beliau memimpin Jakarta di 2017 hingga 2022 masih bisa kita rasakan hingga hari ini manfaatnya,” ucap Budi  membeberkan alasannya dalam jumpa pers dengan media di  Jakarta, Senin (27/5/2024).

Karena itu pula, Budi juga berharap dengan adanya dukungan dari FBJ, tentu membuat Anies Baswedan semakin mantap tekadnya untuk maju kembali di Pilkada Jakarta pada Nopember 2024 mendatang.

Ditambahkannya jika Anies Baswedan maju kembali di Pilkada DKI Jakarta, namun bukan berarti ‘turun kelas‘, meskipun baru saja rampung mengikuti ajang Pilpres 2024 kemarin.

“Sebagai relawan, kami meyakini karena cukup lama mendampingi dan mengikut perjalanan beliau. Pak Anies ini memang bukan tipe orang yang mencari pekerjaan. Apalagi sampai menyodorkan diri agar bisa tampil. Tapi, beliau lebih pada orang yang diminta,” imbuhnya.

Kembali dijelaskan Budi bahwa semua jajaran dan jaringan Forum Bersama Jakarta meminta beliau kembali ke Jakarta. Tentu untuk kembali menunaikan tugas, karena ada beberapa pekerjaan yang mungkin belum selesai dilaksanakan.

Dari situlah kemudian Budi pun optimistis kalaub Anies Baswedan bakal menjadi rebutan para partai politik (Parpol) untuk mengusungnya di ajang Pilkada Jakarta besok.  Selain karena atas dasar elektabilitasnya sementara ini, Anies Baswedan masih merajai top survei sebagai Bacagub di Jakarta.

Bahkan sejauh pengamatannya, DPW PKS DKI telah merekomendasikan nama Anies Baswedan kepada Majelis Syuro partainya untuk kembali dimajukan di Pilkada Jakarta 2024. Sebab, saat ini jalur Anies Baswedan untuk kembali maju di Jakarta hanya bisa melalui dukungan Parpol, mengingat pendaftaran jalur independent telah berakhir.

“Ya, mudah-mudahan koalisi besar pertama yang terdiri dari PKS, PKB dan NasDem, juga akan memberikan dukungan terhadap beliau. Malah, kami dengar juga beberapa partai lain juga akan ikut bergabung,” kata Budi, panjang lebar.

Pada bagian akhir, FBJ juga melihat semoga harapan itu bisa tercapai dan bukan hanya untuk kepentingan Anies Baswedan kembali sebagai Gubernur Jakarta. “Akan tetapi, kepentingannya adalah karena masyarakat Jakarta yang butuh beliau,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Adjie Rimbawan selaku Wakil Ketua FBJ, ikut menambahkan bahwa saat ini popularitas Anies Baswedan masih sangat tinggi dengan tingkat keterpilihan jika Pilkada Serentak diadakan saat ini karena mencapai 39,8 persen.

“Malah, Pak Anies mengungguli Ahok dengan 17 persen dan Ridwan Kamil sebesar 15 persen. Terkait sejumlah tokoh lain yang juga santer bakal diusung, termasuk Sandiaga Uno, semuanya masih di bawah 5 persen,” paparnya.

Adjie selanjutnya membeberkan bahwa suara grass root di Jakarta, juga selaras dengan FBJ yang banyak menginginkan Anies Baswedan melanjutkan kepemimpinan dan membawa perubahan untuk kebaikan di Jakarta.

“Perhitungannya, sosok Pak Anies masih menjadi magnet kuat yang sangat menarik. Maka itu, FBJ bakal meminta kesediaan Pak Anies agar bersedia untuk maju kembali di Pilkada Jakarta 2024 yang bakal digelar beberapa bulan kedepan,” tutup Adji. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

PDIP Terbilang Jeblok, PARTAI UMMAT & DEMOKRAT Malah Naik Elektabilitas di Mata Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Survei Top Brand dari Puskaptis, PRABOWO-SANDI Ungguli Jokowi-Mar’uf

Redaksi Posberitakota

DINILAI TAK BECUS URUS MINYAK GORENG, ANGGOTA DPR RI JOHAN ROSIHAN USULKAN MENDAG SEGERA DIPECAT

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang