Blusukan ke RW 25 VGH, H SURYO PRANOTO Sosialisasi Nyaleg DPRD Kabupaten Bekasi

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Dengan tampilan bersahaja dan cepat akrab di lingkungan yang dikunjungi, H Suryo Pranoto meraih simpati dari Ketua RW 25 Sukoco, 17 Ketua RT serta sejumlah tokoh masyarakat, saat bertandang di Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (3/11) malam.

Kedatangannya ke lingkungan RW 25 VGH, selain untuk bersilaturahmi juga meminta doa serta dukungan. Hal itu terkait langkahnya untuk maju sebagai calon legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sedangkan targetnya, tentu saja agar kelak bisa terpilih sebagai anggota DPRD Tk II Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Langkah saya untuk maju jadi Caleg DPRD Kabupaten Bekasi, tak lepas dari dukungan warga juga. Mereka yakin aspirasinya bisa sampai ke Pemerintah Kabupaten, jika saya kelak bisa terpilih jadi anggota dewan. Ada 5 wilayah RW di Perumahaan Pondok Ungu Permai, meminta dan kemudian mengusung saya untuk maju nyaleg,” tutur pria yang juga dikenal sebagai Ketua RW 11 di Perumahan Pondok Ungu Permai (PUP) Kabupaten Bekasi.

Sedangkan munculnya bentuk dukungan tersebut, menurut salah satu tim sukses pencalegkannya yakni Beni Suwanto, tak lepas dari apa yang sudah dilakukan H Suryo Pranoto. Selama menjabat sebagai Ketua RW, tercatat mampu ‘melobi’ melalui pintu dewan dan diteruskan ke Pemkab Bekasi, sehingga dapat terealisasinya 80 persen pengecoran jalan di 5 wilayah RW di PUP.

Tak hanya itu saja, sosok pria yang sejatinya lowprofile tersebut, juga mampu memberdayakan wilayah dan SDM warganya di lingkungan RW 11 Pondok Ungu Permai. Seperti di lingkungan RW 11 saat ini, dikatakan Beni lebih lanjut, setiap bulannya bisa mendapatkan pemasukan rutin sampai Rp 15 juta besarnya.

Saat mendapat pertanyaan seputar program humanisme dalam sosialisasi ke konstituen alias calon pemilihnya, H Suryo Pranoto memberi jawaban langsung. Menurutnya kalau soal bantuan kesehatan atau pendidikan, terutama bagi masyarakat yang memang kurang mampu atau membutuhkan bantuan, justru sudah dilakukannya sebelum jadi Caleg Partai PAN.

“Silakan datang ke rumah saya. Pintu rumah saya selalu terbuka, jika ada warga VGH misalnya, kesulitan terkait butuh bantuan kesehatan dan bahkan pendidikan. Kalau soal ini, jadi atau tidak jadi anggota dewan, saya selalu melakukannya,” jawab dia.

Dalam sosialisasi atau perkenalan dirinya di wilayah RW 25 VGH, H Suryo Pranoto juga didampingi sahabatnya, ustadz HM Makhtum beserta rombongan tim suksesnya. Selain itu juga diterima oleh Ketua RW 25 Sukoco bersama staf, 17 Ketua RT dan perwakilannya, termasuk Ketua DKM Al-Ikhlas H Jajang Permana dan tuan rumah acara syukuran Ketua RT 17, Sumadi. Tak ketinggalan dihadiri pula tokoh masyarakat setempat, salah satunya yakni Kriss Yan Ari (mantan Ketua RW 25). ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here