29.1 C
Jakarta
15 July 2024 - 21:40
PosBeritaKota.com
Nasional

Apresiasi Kinerja Satgas TPPO Polri, GERAKAN PEMUDA KA’BAH Minta Agar Konsisten & Tidak Temporal

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Kinerja Satuan Tugas (Satgas) Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Mabes Polri, karena banyak melakukan langkah penegakan hukum secara cepat dan berefek langsung di masyarakat, patut mendapat apresiasi. Namun prestasi itu agar dilakukan secara konsisten dan tidak temporal.

Pernyataan dan sekaligus sikap apresiasi tersebut terhadap kinerja Satgas TPPO Mabes Polri, disampaikan Sekretaris Jenderal Gerakan Pemuda Ka’bah (Sekjen GPK) M. Thobahul Aftoni kepada media di Jakarta, Rabu (21/6/2023).

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kinerja institusi Polri. Apalagi hal itu sudah dibuktikan oleh Satgas TPPO dengan penangkapan para pelaku dan menyelamatkan banyak korban perdagangan orang,” tegasnya.

Sedangkan berdasarkan data pihak kepolisian hingga 18 Juni 2023, Satgas TPPO Polri telah berhasil meringkus 457 orang pelaku perdagangan orang dan menyelamatkan hampir 1500 korban seluruh Indonesia. “Karenanya, sekali lagi, saya sangat mengapresiasi kinerja Pak Kapolri yang begitu responsif terhadap kejahatan trans nasional ini,” tambah Toni, lagi.

Setidaknya dalam kurun waktu sebulan terakhir ini, menurut Toni lebih lanjut, diketahui banyak sekali penangkapan yang dilakukan dan masyarakat luas pun jadi semakin sadar untuk melakukan laporan.

“Terkait angka pelaku yang sudah ditangkap oleh Satgas TPPO, membuktikan kinerja penegakan hukum dalam memberantas TPPO berjalan optimal. Bahkan, hal itu sesuai keinginan kita selama ini, termasuk harapan dari Presiden Jokowi yang begitu perhatian dengan kejahatan kemanusiaan ini,” ucap dia, menambahkan.

Ditambahkan Toni dengan langkah penegakan hukum tegas tersebut, juga diharapkan bisa membawa efek jera para pelaku atau aktor-aktor yang ‘membekingi‘. Sedangkan masyarakat menjadi makin sadar dan bahkan mawas diri sehingga tidak menjadi korban berikutnya.

Melalui kesempatan tersebut, Toni pun secara khusus menyampaikan pesan dan terima kasih khusus kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang danggap peduli dengan tindak pidana perdagangan orang ini.

“Saya berterimakasih kepada Kapolri akan keseriusan menegakkan hukum TPPO dan berharap keberadaan Satgas TPPO dapat konsisten dan tidak temporal,” pungkas tokoh dan politisi muda satu ini, mengakhiri. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Diduga Jual Beli Jabatan, BUPATI CIREBON Dicokok Petugas KPK di Pendopo

Redaksi Posberitakota

Ratusan Anggota Pramuka Kwartir Tegal Terlibat Operasi Ramadniya 2017

Redaksi Posberitakota

MPR Prihatin Perekonomian Masih Dikuasai Asing

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang