Ciri Khas Ngakak, SOIMAH Malah Jadi Nilai Jual di Panggung Hiburan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak salah jika seorang entertainer (penghibur-red), memiliki ciri khas penampilan. Ada yang dengan model rambut jambul, kumis tipis atau kepala plontos, sehingga pada gilirannya memberikan imej khusus atau bahkan nilai jual di panggung hiburan. Tak sedikit pula yang sudah sukses.

Seniwati atau artis serba bisa Soimah, satu di antara puluhan entertainer tersebut di atas. Ciri khas ketawa ‘ngakaknya‘, kerap terdengar dalam setiap penampilannya di panggung hiburan. Simak saja ketika tampil di Academy Dangdut (DA) dan Dangdut Academy Asia (DAA) serta StandUpp Comedy Academy (SUCA).

“Ya baru sadar aja, kalau banyak penggemar justru suka dengan ciri khas ketawa ngakak saya selama ini. Kebiasaan itu memang sudah ada sejak masih aktif sebagai seniwati di Yogyakarta dulu,” tuturnya saat diwawancarai ditengah kesibukan isi acara di Indosiar.
Masih soal ketawa ngakak, pemilik nama lengkap Soimah Pancawati tersebut menganggap hal biasa. Sebab, kini menerjuni dunia artis secara total, karena menjual kemampuan yang dimiliki. Baik itu kemahirannya nyanyi, nyinden maupun jadi pembaca acara di layar TV.

“Saya juga nggak perlu malu, saat masih di daerah jadi seniman, memiliki keterbatasan dalam banyak hal. Terutama dalam hal materi. Jika sekarang banyak mendapat materi, ya harus disyukuri. Kalau bisa ya berbagi dengan sesama, ya lewat cara saya sendiri,” pungkas perempuan asal kelahiran Pati, Jawa Tengah. ■ RED/ALDI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here